Bimbingan Perkawinan di Sebagian Wilayah Banyumas Perlu Ditingkatkan

Bimbingan Perkawinan di Sebagian Wilayah Banyumas Perlu Ditingkatkan

Berjalannya kegiatan Bimwin calon pengantin se Eks Kotip Purwokerto di KUA Purwokerto Timur pada Juni tahun ini.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Dalam kegiatan penyusunan Peraturan Bupati tentang strategi Komunikasi Perubahan Perilaku (Strakom PP) dalam penurunan stunting di Kabupaten Banyumas yang diikuti oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas dengan tim perumus dari Dinkes, Bappeda Litbang dan BPPKBP3A diinformasikan bahwa pelaksanaan bimbingan perkawinan di Banyumas sudah terlaksana dengan baik.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Purwokerto Selatan, Khoerul Anam menyampaikan data berbagai kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Banyumas. Salah satu yang telah dan terus dilakukan yaitu kursus bimbingan perkawinan (Bimwin) kepada para calon pengantin.

"Pelaksanaan Bimwin di wilayah kami sudah terlaksana dengan baik," katanya.

Dilanjutkannya meski Bimwin sudah terlaksana dengan baik, ke depan masih harus terus ditingkatkan. Pertimbangannya sebagian calon pengantin masih kesulitan mendapatkan izin dari tempat kerjanya.

"Sehingga materi belum tersampaikan dengan optimal," jelas Khoerul Anam.

Adapun peserta kegiatan penyusunan Peraturan Bupati tentang Strakom PP dalam penurunan stunting di Kabupaten Banyumas selain diikuti oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas juga datang dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ormas yang ada di Banyumas. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: