Siswa Madrasah Penerima PIP di Banyumas Terima ATM dan Buku Tabungan

Siswa Madrasah Penerima PIP di Banyumas Terima ATM dan Buku Tabungan

ilustrasi --

PURWOKERTO - Pekan ini ATM dan buku tabungan bagi siswa di sebagian madrasah penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) diserahkan. 

Kepala MTsN 1 Banyumas, H Sudir, MSi mengatakan petugas dari bank penyalur sudah datang ke madrasah guna menyerahkan berkas bantuan PIP langsung kepada siswa. Diungkapkannya siswa yang mendapatkan bantuan PIP merupakan siswa yang beruntung.

"Sehingga diharapkan dengan adanya bantuan PIP dari pemerintah, siswa semakin meningkatkan prestasinya baik di bidang akademik maupun non-akademik," pesannya.

BACA JUGA:Sempat Ditunda, Penetapan APBD Kabupaten Purbalingga Tahun Anggaran 2023 Akhirnya Dilaksanakan Siang Ini

Sudir juga mengingatkan bantuan PIP bukan untuk digunakan berbelanja keperluan rumah tangga melainkan khusus untuk memenuhi berbagai keperluan kalian sekolah, seperti membeli buku, alat tulis, sepatu, tas dan yang lainnya. PIP adalah salah satu program dari pemerintah pusat yang diberikan kepada siswa juga mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk meringankan pembiayaan pendidikan.

"Di MTsN 1 Banyumas, siswa penerima bantuan PIP berjumlah 96 siswa yang terdiri dari kelas VIII dan IX," terangnya.

BACA JUGA:Cara Outing Class di Taman Edukasi Lalu Lintas Terminal Bulupitu Purwokerto, Cukup Surati ke Dinhub Banyumas

Adapun bantuan PIP pada tahun 2022 terdiri atas tiga tahap yaitu tahap pertama sekitar bulan April 2022, tahap kedua pada bulan Agustus 2022 dan tahap tiga pada bulan November 2022. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: