Puncak Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022, Begini Persiapan Pekunden

Puncak Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022, Begini Persiapan Pekunden

Juri Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022 menyusuri lukisan dinding rumah warga di Kampung Nopia, Rabu (16/11). -Winarko untuk Radarmas---

BANYUMAS-Puncak Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022 bakal dihelat pada Sabtu (26/11) mendatang di Gerbang Gajah Desa Wisata Kembanglimus Kabupaten Magelang.

Desa Wisata Kreatif Pekunden Kecamatan Banyumas yang terpilih dalam sepuluh terbaik Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022 sedang sibuk mempersiapkan diri untuk tampil pada puncak acara.

"Kami terus bersemangat untuk mempersiapkan segalanya dan menampilkan yang terbaik untuk puncak acara di Magelang," kata Ruddi Pamungkas, salah satu Tim Kreatif Pokdarwis Pekunden, Jum'at (18/11).

Pada puncak acara, sepuluh nominator desa wisata memamerkan produk lokal. Semua produk unggulan Pekunden diboyong untuk dipajang di stand.

Selain produk unggulan, Pekunden memiliki dua tari untuk menggebrak panggung Gerbang Gajah. Salah satu tari yaitu Pekuncara.

Desa Wisata Kreatif Pekunden telah berjalan. Pengunjung dapat memilih paket wisata sesuai keinginan.

"Semua pokja wisata kreatif selama ini telah berjalan. Kami tinggal mengkonsep ulang materi untuk ditampilkan di puncak acara gelar desa wisata. Kami kemas yang terbaik," imbuh Ketua 1 Pokdarwis Pekunden Winarko.

Sementara itu, Kepala Desa Pekunden Narsim berharap mendapatkan hasil terbaik dari usaha keras semua pihak terkait dalam berjalannya desa wisata kreatif.

"Semoga bisa mewakili Banyumas menjadi juara pertama Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022, aamiin," tutup Narsim. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: