Peringati Hari Pahlawan, Rofik Gelar Ngobrass

Peringati Hari Pahlawan, Rofik Gelar Ngobrass

Anggota DPR RI FPKS, Rofik Hananto menyampaikan program-program terdekat untuk masyarakat kepada para relawan SEMAR di acara Ngobrass, Kamis (10/11).-Foto Budi Cahyo Utomo/Radar Banyumas -

PURBALINGGA- Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, H Rofik Hananto SE menggelar acara istimewa dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11). Meski dikemas dalam suasana santai, acara bertajuk Ngobras (Ngumpul Olahraga Sarapan dan Ngaji Asyik Bareng SEMAR PKS) di Rumah Berdaya Blater itu berlangsung cukup gayeng. Selain menghayati nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan para pahlawan, acara itu juga menjadi ajang sosialisasi program-program dari Rofik Hananto untuk para relawan Sedulur Mas Rofik (SEMAR).

Ketua DPTD PKS Purbalingga, Cahyo Susilo cukup mengapresiasi acara tersebut. Selain menyehatkan badan dengan senam bersama, Ngobrass juga menyehatkan rohani dengan kegiatan ngaji asyiknya.

“Mari kita senantiasa meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan berjuang terjun ke masyarakat. Tentu saja dengan semangat, doa dan ikhtiar,” tuturnya.

Dalam sambutannya, H Rofik Hananto menyampaikan terimakasih atas perjuangan rekan rekan SEMAR yang telah membantu menyukseskan program-program untuk masyarakat. Salah satunya dalam kegiatan pendataan pemasangan jaringan listrik bagi masyarakat.

“Kemarin, kami mengajukan pemasangan jaringan listrik secara gratis untuk sekitar 3000 warga. Yang sudah lolos pendataan sebanyak 1801. Tahun ini tambah 626 lagi. Tahun depan didata lagi. Insya Alloh kami perjuangkan terus pemasangan listrik bagi warga yang belum memiliki jaringan listrik,” tutur H Rofik.

Rofik juga menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan SEMAR yang telah membantu program-program lainnya sehingga bisa dinikmati masyarakat. Dalam waktu dekat ini menurutnya, ada program pembagian konverter kit secara gratis bagi masyarakat.

“Dapil 7 ini mendapatkan alokasi paling banyak , mencapai 1500 pompa air. Nanti akan disalurkan untuk Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen,” tandasnya.

Pria murah senyum ini memambahkan, Ngobrass akan dilaksanakan secara rutin. Salah satu fungsi kegiatan Ngobrass bagi rekan-rekan SEMAR ini adalah untuk menyampaikan informasi-informasi progran. Harapannya, jika ada program baru, rekan-rekan SEMAR bisa segera mengaksesnya.

Dalam kegiatan itu juga dikenalkan kegiatan yang akan dilaksanakan di Rumah Berdaya Blater. Bersama manajer Rumah Berdaya, Khoerun, pihaknya akan mengembangkan ternak kambing, kelinci dan lainnya.

Dikenalkan juga Yayasan Erhanesia Tunas Kebajikan. Direktur Yayasan Erhanesia Tunas Kebajikan, Andi Pranowo S Sos menyampaikan program terdekatnya yakni program pemberdayaan memilah sampah dari rumah. Program ini akan melibatkan para relawan jaga bumi yang akan dibentuk di seluruh kecamatan.

“Dengan program ini, harapannya bisa membantu pengelolaan dan penanganan sampah di Purbalingga. Selain itu dapat menambah kesejahteraan warga. Karena, sampah mulai dari plastik hingga limbah minyak jelantah bisa bernilai ekonomi,” tambahnya.

Acara Ngobrass juga diisi dengan pengajian oleh Ustadz Taryudi LC. Digelar juga bazar produk-produk UMKM dari para relawan SEMAR. (bdg/ads).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: