Bahu Jalan KH Abdurrahman Wahid Kembaran Ambrol, Butuh Penanganan Sebulan

Bahu Jalan KH Abdurrahman Wahid Kembaran Ambrol, Butuh Penanganan Sebulan

Penanganan longsoran pondasi sungai yang memakan sebagian badan jalan KH Abdurrahman Wahid Kembaran, Banyumas (4/11/2022). Hal tersebut membuat lalu lintas harus buka tutup, yang mengakibatkan lalu lintas tersendat.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Penanganan perkuatan bahu jalan di ruas jalan KH Abdurrahman Wahid, Kembaran diperkirakan memakan waktu satu bulan. 

Kabid Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Riyatno mengatakan, kepada masyarakat agar bersabar untuk sementara waktu saat melintas ruas tersebut. 

BACA JUGA:Per Hari Ini, Driver Trans Banyumas Dilarang Terima Uang Cash, Ini Ketentuannya

"Pengguna jalan dimohon bersabar, karena sedang ada perbaikan," kata dia. 

Ia menambahkan, jika bahu jalan tersebut tidak cepat ditangani akan berakibat fatal. Salah satunya adalah menyebabkan ruas jalan tersebut terputus. 

BACA JUGA:Lima Warung di Pantai Bungso Jetis Rusak Parah, Ini Penyebabnya

"Begitu kemarin tergerus, kita langsung Action. Ada beberapa titik dengan kasus serupa seperti di Cilongok, Gumelar," paparnya. 

BACA JUGA:Ini Ongkos Yang Dikeluarkan Kades Saat Naik Pesawat, Gunakan Dana PADes

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar ikut serta dalam memelihara mutu jalan. Salah satunya adalah dengan menjaga saluran drainase agar tetap bekerja optimal. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: