Puluhan Relawan Kerja Bakti Bersihkan Sungai Bener

Puluhan Relawan Kerja Bakti Bersihkan Sungai Bener

Suasana kerja bakti aliran sungai bener di yang menyumbat jembatan di Desa Pajerukan, Sabtu (29/10/2022). Foto BPBD Banyumas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Puluhan relawan yang terdiri dari personil BPBD Banyumas, Linmas Inti, Koramil Kalibagor, Polsek Kalibagor, PMI Banyumas, Pemdes Pajerukan, FPRB Pajerukan, Celeng Rescue, Satpol PP dan warga bersama-sama melakukan kerja bakti pembersihan material pasca banjir di Sungai Bener, Sabtu (29/10) 

Budi Nugroho, Kepala BPBD Banyumas mengatakan, jika kerja bakti itu dilakukan jembatan Sungai Bener Desa Pajerukan RT 6 RW 1 Kecamatan Kalibagor. 

BACA JUGA:Logo Google Tema Tempe mendoan, Wabup Banyumas : Harus Bangga Dong, Mendoan Mendunia

"Kerja bakti ini dilakukan untuk pembersihan material pasca banjir di sungai bener yang menyumbat di jembatan desa Pajerukan, dan melibatkan 40 relawan" katanya. 

Selain membersihkan material yang menyumbat jembatan, untuk kerja bakti Budi melanjutkan, dilakukan juga dengan membersihkan material bambu yang telah tumbang di sekitar sungai. 

BACA JUGA:Wow, Bupati Kebumen Beri Bansos dan Hadiah 12 Mobil

"Dilakukan juga penebangan bambu yang sudah roboh ke sungai, dan sekarang sudah selesai dibersihkan, jadi aliran sungai bener bisa dibilang sudah lancar kembali," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: