Jalan Nasional Penghubung 2 Provinsi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Jalan Nasional Penghubung 2 Provinsi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Kondisi jalan penghubung Sidareja - Pengandaran tepatnya di Desa Cinyawang tampak sudah bisa dilalui kendaraan, Kamis 27 Oktober 2022-BPBD CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Jalan nasional penghubung Jawa Tengah dan Jawa Barat yang sempat terputus akibat meluapnya sungai Cintaduy saat ini sudah bisa dilalui roda 4.

Dari hasil pantauan BPBD, ketinggian air di Jembatan Pelimpah Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan yang sempat memutus arus lalu lintas saat ini sekitar 50 Cm.

"Laporan tim kendaraan sudah bisa lewat, tapi harus pelan karena masih ada genangan," kata Kepala Pelaksana BPBD Cilacap, Wijonardi Kamis 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:Jalan Desa di Desa Boja Majenang Terdampak Tanah Bergerak

Diketahui ketinggian air ketika jalur tersebut tertutup mencapai 130 cm sehingga arus lalu lintas dari Jawa Tengah ke Jawab Barat atau sebaliknya harus melalui jalur alternatif.

"Kemarin sempat lalu lintas dialihkan melalui Kabupaten Banjar/ Manganti, tapi saat ini sudah surut sekitar 80 Cm," tambah Wijonardi.

Pihak BPBD menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan karena curah hujan yang tinggi.

BACA JUGA:Pilkades di Desa Jambudesa Memanas, Panlak Ramai-ramai Mundur, Ini Kronologinya

"Masyarakat agar waspada, bersamaan dengan bencana di Cinyawang, desa Sidamulya Kecamatan Wanareja juga tergenang banjir kemudian bencana tanah bergerak di Boja Majenang masyarakat kita minta waspada," pungkas Wijonardi.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: