Musim Hujan Datang, Obati Gatal Secara Cepat dengan 8 Tips Ini

Musim Hujan Datang, Obati Gatal Secara Cepat dengan 8 Tips Ini

Ilustrasi pengendara terabas hujan -Foto dok net -

 

Agar penyerapan gel lebih mendalam, Anda bisa membungkus kulit dengan menggunakan kain kasa untuk bedah. Basahi bagian kasa dengan air hangat hingga lembab, kemudian oleskan gel lidah buaya. 

  1. Mengoleskan Minyak Mentol

Minyak menthol ternyata punya kegunaan yang hampir sama dengan gel lidah buaya. Rasa dingin minyak menthol mampu menghilangkan rasa gatal dan sakit. 

 

Sebuah penelitian terhadap menthol sempat dilakukan di tahun 2012. Studi ini menunjukkan bahwa minyak menthol dapat mengobati kulit gatal yang sering dialami ibu hamil. 

 

Selain itu, peserta yang rutin mengoleskan minyak menthol melaporkan adanya penurunan keparahan gatal yang signifikan dibandingkan produk lain. 

 

Anda hanya dianjurkan mengoleskan minyak menthol pada area yang terasa gatal, selama dua kali sehari. Lakukan langkah ini setidaknya selama dua minggu. 

  1. Memanfaatkan Cuka Apel

Faktanya, cuka apel sudah sejak lama dimanfaatkan oleh orang selama ribuan tahun. Bahkan, menurut National Psoriasis Foundation, cuka sari apel mampu membantu menghilangkan kulit kepala yang gatal. 

 

Cukup cairkan cuka apel dalam air, kemudian letakkan pada kulit yang gatal. Jangan lupa mengeringkan dan membilasnya hingga bersih. 

 

Anda bisa melakukan cara ini dua kali dalam seminggu hingga peradangan akibat gatal menghilang. 

  1. Mengoleskan Obat

Sudah coba berbagai cara untuk menghilangkan rasa gatal, tetapi belum juga berhasil? Coba oleskan obat langsung!

 

Obat gatal semacam Zambuk dapat membantu menghambat respons peradangan pada tubuh, membuat kulit yang gatal lebih cepat tenang. 

 

Obat gatal semacam ini sebaiknya dioleskan sebelum tidur agar kandungannya lebih cepat meresap. Hindari juga menggunakan baju ketat saat Anda sedang perawatan dengan salep. 

 

Ini dia 8 cara mengobati gatal di musim hujan yang terbukti ampuh dan cepat. Selain menjaga kelembaban kulit, kombinasikan juga dengan penggunaan obat salep semacam Zambuk. 

 

Zambuk mampu membantu mengurangi peradangan dan menghambat bakteri penyebab gatal muncul kembali. 

 

Produk ini tersedia di e-commerce seperti di Blibli dengan harga bervariasi tergantung ukuran. Harga mulai dari Rp 17 hingga 30 ribuan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: