Tanah Longsor Tutup Ruas Jalan di Dusun Limus Desa Karangbawang Purbalingga

Tanah Longsor Tutup Ruas Jalan di Dusun Limus Desa Karangbawang Purbalingga

Kondisi ruas jalan yang tertutup material longsor di Dusun Limus, Desa Karangbawang -POLSEK REMBANG UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Karangbawang, Kecamatan Rembang, Kabupaten PURBALINGGA, Jumat, 7 Oktober 2022. Ternyata tak hanya terjadi di Dusun Siberut.

Bencana serupa juga terjadi di Dusun Limus.

Bahkan kejadian di lokasi ini mengakibatkan tebing longsor dan menutup jalan penghubung Dusun Limus dengan Dusun Sapunagara.

BACA JUGA:Hujan Intensitas Tinggi, Cilacap Dikepung Banjir

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Longsor tidak mengancam pemukiman namun menutup jalan penghubung," kata Kapolsek Rembang Iptu Khaliman, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Dia menyebutkan, bencana tanah longsor itu diduga kuat penyebabnya adalah akibat hujan deras sejak siang hingga sore di lokasi tersebut.

Dijelaskan bahwa sudah dilakukan pengecekan oleh petugas dari Polsek Rembang dan BPBD Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Hujan Deras, Longsor Terjadi di Desa Karangbawang Purbalingga

"Akan dilakukan upaya penanganan terhadap tanah longsor di lokasi tersebut pagi harinya. Khususnya di lokasi jalan yang tertutup material tanah," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga Umar Fauzi mengatakan, terjadi bencana tanah longsor terjadi di Dusun Sirebut, Desa Karangbawang, Jumat, 7 Oktober 2022.

BACA JUGA:Pelajar di Purbalingga Nekat Akhiri Hidup, Ini Alasannya

Tak ada korban jiwa atau kerugian material dalam kejadian tersebut. Namun, akibat kejadian tersebut ruas jalan di lokasi bencana, terancam longsor. Sebab. Diketahui tanah yang longsor sudah mepet ke badan jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: