Aspal Berlubang di Badan Jembatan Serayu Purbalingga-Banjarnegara Diperbaiki

Aspal Berlubang di Badan Jembatan Serayu Purbalingga-Banjarnegara Diperbaiki

Didampingi Dinhub Propinsi dari Balai V Jateng,petugas menyiapkan penambalan jalan yang berlubang, Selasa 27 September 2022.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kerusakan berupa lubang di badan jalan aspal jembatan Sungai Serayu penghubung Kabupaten PurbaIingga dan Banjarnegara di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, mulai diperbaiki, Selasa 27 September 2022 sekira pukul 09.00.

Petugas gabungan dari Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Wilayah Cilacap, Dinhub Purbalingga, Balai V Dinhub Provinsi Jateng, mulai menyiapkan pengecoran beton di besi yang muncul di permukaan aspal jembatan itu.

BACA JUGA:Aspal Amblas, Badan Jembatan Penghubung Purbalingga-Banjarnegara Berlubang

"Kami sudah menerima koordinasi Dinhub Provinsi Jateng dan Balai Teknis Cilacap soal penanganan ini. Harapannya, segera rampung pada hari yang sama. Mengenai teknis pekerjaan penambalan, diserahkan ke Bina Marga Provinsi Jateng," kata Kepala Dinas Perhubungan Purbalingga, Raditya Widayaka.

Saat pengerjaan ruas jalan itu, arus lalulintas dari Purbalingga ke Banjarnegara dan sebaliknya, diterapkan buka dan tutup. 

BACA JUGA:Pembuatan Sepeda Listrik di Purbalingga Resmi Dimulai, Desain Akomodir Kearifan Lokal

Lubang yang disebabkan amblesnya aspal badan jembatan itu berukuran sekitar 1 x 1 meter.

Sehari sebelumnya, penanganan sementara lubang jembatan itu, dilakukan oleh petugas Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Wilayah Cilacap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: