Pembuatan Sepeda Listrik di Purbalingga Resmi Dimulai, Desain Akomodir Kearifan Lokal

Pembuatan Sepeda Listrik di Purbalingga Resmi Dimulai, Desain Akomodir Kearifan Lokal

Desain sepeda motor listrik yang akan dikembangkan oleh Pemkab Purbalingga.-DINPERINDAG PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengembangan sepeda motor listrik di Kabupaten PURBALINGGA, resmi dimulai Selasa, 27 September 2022.

Kick off pengembangan sepeda motor di kabupaten Purbalingga itu dilakukan langsung oleh Sekda Purbalingga Herni Sulasti di UPTD PILOG Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga.

Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga Johan Arifin mengatakan, kick off pengembangan sepeda motor listrik di kabupaten Purbalingga itu.

BACA JUGA:Puluhan Pekerja dan Pengunjung Hiburan Malam di Purwokerto Dites, 3 Positif Psikotropika

Merupakan langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dalam rangka memberikan konstribusi terhadap  program percepatan kendaraan listrik nasional.

"Sekaligus juga menghadapi peluang dan tantangan khususnya bagi IKM Logam dan Knalpot Purbalingga  terhadap perkembangan motor listrik yang sudah cukup masif," katanya kepada Radarmas.

Dijelaskan, pengembangan sepeda motor listrik itu merupakan insiasi Pemkab Purbalingga melalui Dinperindag terhadap pengembangan motor listrik di Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Hadapi PSIW Wonosobo, Persibangga Targetkan Kemenangan

"Kegiatan kick off hari ini merupakan sebagai tanda dimulainya program pengembangan sepeda motor listrik di kabupaten Purbalingga," lanjutnya.

Dijelaskan, serangkaian kegiatan persiapan program pengembangan motor listrik telah dilakukan oleh Dinperindag.

Antara lain Penandatanganan Kerjasama dengan Rainbow Moto Builder, Jakarta sebagai konsultan Desain dan Assembling motor listrik, FGD yang melibatkan pihak Kemenperin RI, Pemkab Purbalingga, IKM, SMK YPT 1 Purbalingga serta RMB.

BACA JUGA:Aspal Amblas, Badan Jembatan Penghubung Purbalingga-Banjarnegara Berlubang

"Saat ini juga telah dibentuk dan ditetapksn Tim Kerja Assembling Motor Listrik Purbalingga serta Desain Motor yang akan diassembling," tambahnya.

Tim Kerja terdiri dari 25 orang dari unsur Dinperindag, IKM Purbalinga serta SMK YPT1 Purbalingga. Dalam tim kerja ada Pokja Frame, Pokja Body, Pokja Elektrical serta Pokja Painting dan Finishing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: