Honda

Rofik Ajak Generasi Muda Pahami Empat Pilar MPR RI

Rofik Ajak Generasi Muda Pahami Empat Pilar MPR RI

Anggota DPR RI, H Rofik Hananto SE menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SMK Negeri 1 Purbalingga, Kamis (22/9).--

 

PURBALINGGA- Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, H Rofik Hananto SE kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SMKN 1 Purbalingga, Kamis (22/9). Rofik mengajak para siswa yang juga sebagai generasi muda bisa memahami dan menerapkan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI yang sudah menjadi konsensus bersama para founding father.

Rofik menjelaskan, 4 Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar ideologi negara, UUD Negara RI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa sudah terbukti ampuh mengatasi segala tantangan berbangsa dan bernegara.

"Generasi muda harus mengambil peran dalam membangun bangsa ini. Negara ini merdeka dan bangkit tidak lepas dari kiprah pemuda. Mari membangun bangsa ini dengan karya dan prestasi terbaik. Karena itu, penting sekali untuk memahami Empat Pilar MPR RI tersebut,” tutur Rofik yang juga menjabat sebagai anggota MPR RI.

Dalam kesempatan itu, Rofik juga memotivasi para siswa, khususnya mereka yang sudah merintis bisnis sejak dini. Sejumlah siswa yang telah merintis usaha itu mendapatkan bantuan modal dari H Rofik Hananto. Selain memberikan motivasi kepada para siswa, Rofik juga memberikan bantuan untuk sekolah.

Kepala SMK Negeri 1 Purbalingga, Maryono SPd MSi, menyampaikan terimakasih kepada Rofik Hananto yang telah menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada para siswa. “Semoga para siswa bisa menyimak materi dengan baik dan menyampaikan kembali ke siswa lainnya serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Para siswa nampak antusias mengikuti pemaparan materi yang disampaikan oleh Padang Kusumo SH, tim dari Rofik Hananto. (bdg/rdr)

Sumber: