Jalan Kabupaten di Desa Karangtengah Kecamatan Wanayasa Mengalami Keretakan

Jalan Kabupaten di Desa Karangtengah Kecamatan Wanayasa Mengalami Keretakan

Serma Muafandi, Koptu Yukyuk Suryaman dan Perangkat Desa Karangtengah Kecamatan Wanayasa mengecek kondisi jalan kabupaten yang retak di Dusun Beji Desa Karangtengah Kecamatan Wanayasa, Senin (12/9/2022).-Foto Pendim 0704/Banjarnegara -

BANJARNEGARA – Jalan kabupaten di Desa Karangtengah Kecamatan Wanayasa mengalami keretakan. Jalan ini menghubungkan wilayah Kecamatan Wanayasa dengan Kecamatan Pagentan.

Babinsa Koramil 17/Wanayasa Serma Muafandi menjelaskan jalan kabupaten yang mengalami keretakan berada di RT 03 RW 01 Dusun Beji Desa Karangtengah Kecamatan Wanayasa.

Dikatakan, jalan kabupaten  tersebut juga selain akses jalan bagi warga Sesa Karangtengah, juga menghubungkan  Kecamatan Wanayasa dengan Kecamatan Pagentan. 

Keretakan tersebut terjadi karena hujan pada Minggu (11/9/2022) dari pukul 15:00 sampai 20:00 WIB.

Hujan dengan durasi panjang mengakibatkan jalan mengalami keretakan sepanjang 20 meter lebar 50 centimeter serta kedalaman 40 centimeter. Keretakan tersebut mengancam empat rumah yaitu rumah Suwarto, Nurwanto, Hartono dan Pakro. “Keretakan tersebut dikarenakan dengan turunnya hujan yang berkepanjangan menimbulkan aliran air yang menerobos jalan dan menimbulkan retakan jalan,” jelasnya.

Pasca kejadian, Personil Koramil 17/Wanayasa  mengecek kondisi jalan, Senin (12/9/2022). Selanjutnya Serma Muafandi, Koptu Yukyuk Suryaman bersama perangkat desa setempat melakukan penambalan jalan menggunakan beton. Langkah ini diambil untuk mencegah agar keretakan jalan tidak semakin parah. 

 Pihaknya menghimbau agar penghuni yang rumahnya terancam selalu waspada jika hujan kembali turun.(drn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: