Laman Dosen Berkolaborasi dengan Schoters untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia

Laman Dosen Berkolaborasi dengan Schoters untuk Kemajuan Pendidikan di Indonesia

Startup pendidikan Laman Dosen menyampaikan adanya kolaborasi dengan Schoters.-BARID UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Startup pendidikan Laman Dosen menyampaikan adanya kolaborasi dengan Schoters.

Pendiri dan CEO Laman Dosen, Dr. Barid Hardiyanto menyampaikan kolaborasi ini merupakan simbol komitmen bersama untuk meningkatkan sumber daya manusia dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Dengan kolaborasi ini diharapkan semakin banyak dosen dan civitas akademika lainnya yang dapat melanjutkan kuliah dan atau bermitra dengan rekan sejawat di dunia internasional.  

Langkah kerjasama ini dijalankan untuk menambahkan layanan yang sebelumnya telah ada di Laman Dosen seperti: chat Dosenku, informasi seputar dunia pendidikan tinggi (S1, S2, S3, Post Doctoral), Mentoring tesis, disertasi, jurnal, dukungan karir (jabatan fungsional).  

Sedangkan Mohamad Dzarnuji Azis, Co Founder dan COO Schoters dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani bulan Agustus 2022 menyampaikan bahwa kedua belah pihak sepakat akan mengoptimalkan kemampuan, pengalaman, dan jaringan usaha untuk memasarkan produk yang dimiliki.

Schoters didirikan pada 2018. Startup ini telah membantu puluhan ribu pelajar di Indonesia lulus di lebih dari 400 perguruan tinggi luar negeri.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari penetrasi pasar yang lebih luas bagi Schoters yang beberapa waktu lalu diakuisisi oleh unicorn 

Ruangguru, Laman Dosen yang mempunyai target pasar pendidikan tinggi khususnya level S1 ke atas merupakan pasar yang belum digarap optimal.

Keunggulan Laman Dosen yang berbeda dengan start pendidikan lainnya yang baru menyasar level SD-SMA dan mahasiswa baru S1 menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. 

Secara kongkret, kerjasama ini terwujud dalam laman schoters.lamandosen.com dimana layanan yang diberikan biayanya lebih rendah dengan kualitas layanan sama dengan yang ada sebelumnya. 

"Semoga kerjasama ini bisa membawa manfaat bersama bagi Laman Dosen maupun Schoters dan juga berdampak baik bagi kemajuan pendidikan di Indonesia", ujar Barid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: