Hari Ke-3 Paska Kenaikan BBM, Harga Kebutuhan Pokok di Cilacap Stabil

Hari Ke-3 Paska Kenaikan BBM, Harga Kebutuhan Pokok di Cilacap Stabil

Salah seorang pedagang pasar Sidodadi saat melayani pembeli cabe di kiosnya, terpantau harga kebutuhan pokok di kiosnya masih stabil, Rabu 07 September 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten CILACAP mencatat belum terjadi adanya kenaikan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten CILACAP.

Dari pantauan di 3 pasar yaitu Pasar Gede, Tanjunsari dan Pasar Sidodadi sejumlah harga kebutuhan pokok terpantau stabil hanya telur ayam ras saja yang masih tinggi.

"Harga kebutuhan pokok masih stabil, tapi kita akan selalu pantau, biasanya kenaikan harga BBM dibarengi dengan naiknya harga kebutuhan pokok," ujar Kepala DPKUKM Umar Said, Rabu 07 September 2022.

BACA JUGA:Wah, Pesulap Merah Dilaporkan ke Polisi, Marchel: Tidak Kapok!

Saat ini hanya harga telur ayam ras saja yang tergolong masih tinggi sejak 3 Minggu terakhir, kemudian harga sayuran ada kenaikan tapi sangat sedikit.

"Kenaikan dikomoditi sayuran itu biasa, kan tergantung musim, kalau ayam ras harga masih tinggi," tambah Umar Said.

Untuk selanjutnya pihak DPKUKM akan selalu melakukan kordinasi dengan distributor bahan pokok untuk memantau ketersediaan di pasaran.

BACA JUGA:Peristiwa Berdarah, Ada Dendam Aipda Rudi Suryanto, Memuncak dan Habisi Aipda Ahmad Karnaen Pakai Revolver

"Kita akan selalu kordinasi dengan distributor untuk ketersediaan bahan pokok," ujar Umar Said lebih lanjut.

Kemudian jika memang akan terjadi kenaikan harga atau bahkan ketersediaan bahan yang minim, pihak DPKUKM akan segera melakukan operasi pasar.

BACA JUGA:Ini Tarif Bus Baru AKAP di Terminal Bulupitu Purwokerto yang Naik 30 Persen, AKDP Tunggu Regulasi Menteri

"Jika dibutuhkan, kita siap untuk melakukan operasi pasar guna menjaga stabilitas dan daya beli masyarakat," tutup Umar Said.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: