Mushobihin Dikukuhkan Jadi Ketua FKUB Banjarnegara

Mushobihin Dikukuhkan Jadi Ketua FKUB Banjarnegara

PENGUKUHAN : Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengukuhkan Ketua dan Pengurus FKUB periode 2022-2027, Selasa (6/9) -Foto Darno/Radar Banyumas-

BANJARNEGARA – Mushobihin dikukuhkan menjadi Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Banjarnegara periode 2022-2027. Pengukuhan dilakukan di Pendapa Dipayudha Adigraha, Selasa (6/9) pada acara Silaturahmi Kebangsaan FKUB Banjarnegara. 

Mushobihin menggantikan Ketua FKUB sebelumnya. Bambang Prawoto Sutikno. “Semoga dengan pengukuhan ini, menjadikan motivasi sekaligus momentum penyemangat  bagi kami dalam melaksanakan tugas,” kata Mushobihin. 

Dikatakan, tugas utama FKUB yaitu memperkokoh dan menguatkan kerukunan ummat beragama menuju kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat. 

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Dieng Banjarnegara dan Sekitarnya

Kondisi Banjarnegara adalah sangat tenang tapi perlu waspada dan antisipasi agar kerukunan tetap terjaga.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, kerukunan antar umat beragama harus selalu dijaga dan dirawat untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman dan kondusif. 

Pemkab Banjarnegara mengharapkan kontribusi yang optimal dari FKUB dalam menyatukan dan menguatkan kerukunan umat di tengah masyarakat yang majemuk.

BACA JUGA:Tolak BBM Naik, Pengemudi Ojol Purbalingga Demo di Purwokerto

"Keberadaan FKUB harus optimal dan memberikan kontribusi nyata dalam pembinaan serta pembentukan karakter umat," tegasnya

Selain itu, Tri Harso juga mengingatkan meskipun kondisi hubungan antar ummat beragama di Banjarnegara terbilang kondusif, tetap diperlukan semangat untuk merawat kerukunan sebagai upaya mengantisipasi dan mengeliminir kejadian-kejadian intoleransi maupun radikalisme. (drn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: