Target Booster Pertama 40 Persen Sampai Agustus Belum Tercapai

Target Booster Pertama 40 Persen Sampai Agustus Belum Tercapai

Yudha Iman Primadi/Radarmas-Pelaksanaan vaksinasi kanker serviks siswi kelas V MIN 1 Banyumas, Rabu ini (31/8).-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Rabu ini (31/8) capaian booster pertama di Banyumas baru 37 persen. Dinkes Banyumas memastikan untuk target capaian booster pertama sampai Agustus sebesar 40 persen belum bisa tercapai.

Sub Koordinator Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinkes Banyumas, Achmad Chairul Hamdi SKM MKM mengatakan melihat capaian pada Rabu ini (31/8) untuk booster pertama Banyumas baru 37 persen atau sekitar 460.000 orang, target 40 persen booster pertama sampai bulan ini belum bisa tercapai. 

"Salah satu penyebabnya vaksinator yang ada di puskesmas terbagi untuk mengejar capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Kalau semua mengejar vaksinasi Covid-19 mungkin 40 persen bisa tercapai," katanya ditemui Radarmas, Rabu (31/8).

Meski belum 40 persen, dipastikannya capaian booster pertama Kabupaten Banyumas untuk lingkup Jateng termasuk baik. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: