BSI Mitra PT Taspen Siap Salurkan Pensiunan ASN

BSI Mitra PT Taspen Siap Salurkan Pensiunan ASN

Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula PT Taspen Purwokerto, Senin (22/8) dihadiri ASN pra pensiun. Kegiatan itu merupakan bentuk kerja sama BSI dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyumas dan PT Taspen.-Foto dok Humas -

PURWOKERTO- Bank Syariah Indonesia (BSI) Puwokerto sebagai mitra PT Taspen, siap menyalurkan tabungan pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Banyumas. Diawali dengan sosialisasi yang diselenggarakan di Aula PT Taspen Purwokerto, Senin (22/8) dihadiri ASN pra pensiun. Kegiatan itu merupakan bentuk kerja sama BSI dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyumas dan PT Taspen.

"Kami memberikan sosialisasi ketaspenan, agar ASN yang memasuki masa pensiun mengetahui hak dan kewajibannya," papar Area Manager BSI Puwokerto, Rahmadiannur (Dian).

BSI merupakan salah satu mitra terbaik PT Taspen untuk melayani pensiunan ASN. Dalam rangka memberikan layanan prima bagi pensiunan ASN, PT Taspen bekerja sama dengan mitra perbankan.

Adapun layanan yang diberikan yaitu pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), pembayaran Manfaat Pensiun Bulanan, layanan pensiun di kurang lebih 1.300 outlet BSI se Indonesia, dan penarikan ATM di lebih dari seratus ribu ATM.

Dian mengatakan, selain layanan untuk pensiunan bisa setor tunai, tarik tunai, transfer, otentifikasi, dan pembiayaan, ada juga untuk investasi.

"Kami berikan penawaran yang kompetitif," katanya.

Layanan investasi ini bisa untuk usaha, renovasi rumah, Umroh, jalan-jalan ke luar negeri, serta membeli rumah atau mobil. Produk tersebut dikemas khusus untuk pensiunan. Pasalnya beda karakteristiknya dengan produk umum, salah satunya ketentuan usia.

Adapun produk pensiunan batas usia maksimal 75 tahun. Sedangkan produk umum batas usia maksimal sampai pensiun.

Dian menuturkan, tentu ada koordinasi dengan PT Taspen saat pembiayaan. Ada syarat teknis yang harus dipenuhi. Sebelumnya sudah ada sosialisasi internal pada BSI Puwokerto terkait layanan pensiunan.

"Agak sedikit beda melayani nasabah pensiunan, di beberapa cabang harus menyediakan alat bantu berupa tongkat, kursi roda, dan sebagainya," tuturnya.

Branch Manager BSI Kantor Cabang Purwokerto Sudirman 1, Muntaha Mahfud menyampaikan, BSI siap memberikan layanan terbaik bagi ASN yg memasuki masa pensiun, seperti membantu pemberkasan klaim tunjangan hari tua (THT) dan pembayaran manfaat (gaji) pensiunan.

Layanan saat ini lebih praktis dan tidak memakan waktu lama untuk antri. Sebab, bisa dilakukan kapan dan di mana saja. 

"Bisa ambil uang di ATM," ujarnya.

Kartu ATM BSI dapat di gunakan di jaringan ATM bersama, dan gratis biaya penarikan di Mesin ATM Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: