Kepala Sekolah Sebut Searah Jalan Gereja Sudah Kurangi Kemacetan Di Jam Berangkat Sekolah

Kepala Sekolah Sebut Searah Jalan Gereja Sudah Kurangi Kemacetan Di Jam Berangkat Sekolah

Salah satu pejalan kaki berlari cepat menyebrang Jalan Gereja dengan kondisi masih adanya truk yang melintas dari Utara ke Selatan jalan tersebut pada pukul 11.30 WIB, Kamis (25/8).-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Larangan satu arah dari utara ke selatan Jalan Gereja mampu mengurangi kemacetan roda empat di Jalan Gereja saat jam berangkat sekolah. 

Kepala SMPN 3 Purwokerto, Yuli Antoro, SPd mengatakan waktu-waktu macet di Jalan Gereja yaitu pada saat jam berangkat pukul 06.00 WIB sampai 07.00 WIB dan pulang sekolah pukul 14.30 WIB. Saat jam berangkat semua sekolah di Jalan Gereja yaitu SMPN 3 Purwokerto, 2 Purwokerto dan SMAN 5 Purwokerto plus beberapa SDN waktu masuknya persis sama.

"Pulangnya SMP dan SMA setahu saya tidak jauh berbeda. Selain pagi, agak ramai pukul 14.30 WIB," katanya.

Yuli memastikan ada pengaruh terhadap kondisi lalu lintas di Jalan Gereja antara sebelum dan sesudah diterapkannya larangan kendaraan roda empat melintas dari Utara ke Selatan saat jam berangkat sekolah meski roda dua tetap diijinkan melintas. Sebagai kepala sekolah baru di SMPN 3 Purwokerto, dirinya belum begitu memperhatikan kondisi lalu lintas di Jalan Gerilya saat jam pulang sekolah.

"Intinya ada pengaruh. Mengurangi kemacetan saat pagi jam berangkat sekolah," ungkapnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: