Pemkab Cilacap Kucurkan 1 M, Penataan Lahan Relokasi Pasar Wage Karangkandri

Pemkab Cilacap Kucurkan 1 M, Penataan Lahan Relokasi Pasar Wage Karangkandri

--

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten CILACAP melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM ( DPKUKM) berencana akan merelokasi Pasar Wage Karangkandri. Upaya tersebut akan dilakukan pada 2023 mendatang.

"Landasannya, banyak pasar yang berdiri diatas tanah bukan milik pemerintah," ujar Kepala DPKUKM Umar Said kepada Radarmas, Senin 15 Agustus 2022.

Menurutnya jika ada kerusakan- kerusakan pihak Pemkab akan kesulitan meng intervensi selain itu nanti akan jelas status kepemilikan dari pasar tersebut.

BACA JUGA:Pompa Air Mancur Alun-Alun Purwokerto Rusak, Pengaruh Faktor Usia

"Banyak contohnya, pasar Kroya kebakaran kita susah untuk revitalisasi karena milik pengembang, kemudian pasar Kliwon Kesugihan banjir kita kesusahan untuk perbaikan karena status lahan," tambah Umar Said.

Untuk anggaran relokasi pihaknya sudah mengusulkan melalui APBN tahun 2023.

Meski demikian pada anggaran perubahan APBD 2022 mendapat alokasi untuk penataan serta penyusunan produk perencanaan atau DED.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Wage Karangkandri Cilacap, Sambut Baik Upaya Relokasi

"Kita dianggaran perubahan APBD dapat alokasi untuk penataan lahan sebesar 1 M rencananya untuk pengurugan karena lokasi nya masih persawahan kemudian untuk penyusunan DED, maka kita usulkan ke  APBN dan tanggapannya positif," pungkas Umar Said.(

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: