40 Pemain Asli Purbalingga Ikuti Seleksi Pemain Persibangga Purbalingga

40 Pemain Asli Purbalingga Ikuti Seleksi Pemain Persibangga Purbalingga

Seleksi pemain Persibangga Purbalingga yang dilakukan Askab PSSI Purbalingga di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI PURBALINGGA mulai menyeleksi pemain Persibangga PURBALINGGA, untuk mengikuti Liga 3 Zona Jawa Tengah.

Seleksi dilaksanakan di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu, 14 Agustus 2022.

Sebanyak 40 pemain mengikuti seleksi yang dipimpin langsung oleh pelatih Kabid Kepelatihan Askab PSSI Purbalingga Faizal Fatron Nazer, serta tim pelatih Askab PSSI Purbalingga.

BACA JUGA:Tiga Orang Jamaah Haji Pulang Lebih Awal, Ini Penjelasannya

"Sebenarnya kami mengundang 59 pemain asli Purbalingga untuk mengikuti seleksi yang kami gelar hari ini. Namun, hanya 40 pemain yang hadir mengikuti seleksi," kata pria asli Bobotsari ini.

Ditambahkan olehnya, rencananya akan ada 20 nama pemain yang diambil dalam seleksi.

"Sesuai kebijakan pengurus Askab PSSI Purbalingga. Ada kuota 20 persen untuk pemain luar Purbalingga. Sedangkan, 80 persen berisi pemain Purbalingga," tambahnya.

BACA JUGA:Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19 Tentang Kebijakan Pandemi

Melihat komposisi tersebut, maka komposisi pemain lokal Purbalingga adalah 20 pemain, sedangkan pemain luar Purbalingga adalah 5 pemain.

"Pemain luar Purbalingga yang kami ambil merupakan pemain yang kemampuannya di atas rata-rata pemain Purbalingga," lanjutnya.

Dia menegaskan, tidak akan mengambil pemain luar Purbalingga yang kemampuannya setara atau di bawah pemain Purbalingga.

BACA JUGA:‘Geng-gengan’ di Balik Kasus Sambo

"Pemain tersebut kami proyeksikan di posisi yang kemampuan pemain lokalnya masih kurang," ujarnya.

Dalam seleksi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan. Juga dihadiri jajaran pengurus harian, serta suporter Bralink Mania. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: