Semarakkan HUT RI ke 77, Rofik Gelar Berbagai Lomba

Semarakkan HUT RI ke 77, Rofik Gelar Berbagai Lomba

Semarak: Peserta lomba mulai dari anal-anak hingga dewasa antusias mengikuti lomba pitulasan yang diadakan oleh anggota DPR RI, H Rofik Hananto, di Perumahan Griya Perwira Asri, Minggu (7/8)-Foto dok Humas -

PURBALINGGA-Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, H Rofik Hananto SE ikut menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar berbagai lomba. Lomba-lomba tersebut dilaksanakan secara serentak di kediaman rumahnya, di Perumahan Griya Perwira Asri, Minggu (7/8).

Meski sempat diguyur hujan, para peserta lomba dari berbagai wilayah kecamatan itu nampak antusias mengikuti rangkaian lomba yakni fashion show, kelereng sendok, pensil botol, makan kerupuk, panjat pinang, estafet sarung, estafet terigu, tampok air, balap karung dan lomba nyunggi tampah.

Acara diawali dengan senam bersama Go PKS Go yang dipandu oleh Ustadz Joko Binanto dan Ibu Tursinah. Para peserta nampak gembira karena panitia menyediakan berbagai hadiah dan doorprize menarik di setiap sesi lomba.

Dalam sambutannya, H Rofik Hananto yang didampingi istrinya, Hj Feedhoh Threeyati mengatakan, kegiatan lomba-lomba itu diharapkan dapat membangun kebersamaan dan memberikan kebahagiaan bersama. Semua peserta diharapkan ikut berpartisipasi dalam lomba. “Sayabberharap semuanya bisa guyup rukun. Ini adalah bentuk dari rasa bahagia saya atas kemerdekaan RI. Sekarang adalah saatnya mengisi kemerdekaan dengan sebaik- baiknya, dengan banyak berkarya, membangun bersama demi Indonesia yang makmur sejahtera,” tutur pria yang murah senyum ini.

Rofik bahkan menawarkam apabila acara kumpul bareng dan senam bersama ini bisa dilaksanakan secara rutin tiap Ahad pagi.

Feedhoh ThThreeyati menambahkan, mudah-mudahan acara itu menjadi kenangan terbaik. “Alhamdulillah saat ini kita bisa merayakan HUT RI dengan berbagai lomba. Dua tahun kemarin tidak ada lomba karena pandemi. Semoga hari ini kita kumpul bareng, seneng bareng dan yang penting rukun,” imbuhnya. (rdr/bdg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: