Dieng Culture Festival 2022 Tetap Dimeriahkan dengan Pesta Lampion

Dieng Culture Festival 2022 Tetap Dimeriahkan dengan Pesta Lampion

SEMARAK: Dieng Culture Festival 2022 tetap akan dimeriahkan dengan Pesta Lampion. -Foto Sudarno/Radar Banyumas -

 

 

BANJARNEGARA – Pesta Lampion akan memeriahkan helatan Dieng Culture Festival (DCF). Pasalnya panitia telah mendapat restu dari otoritas penerbangan.

 

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) “Dieng Pandawa” Alif Faozi mengatakan telah mendapatkan persetujuan saat rapat dengan Badan Otorita 3 dan Airnav dan beberapa otoritas bandara seperti Bandara A Yani, Adi Sucipto, YIA dan Purbalingga.

Persetujuan ini diperoleh  setelah pihaknya menyampaikan paparan terkait lampion yang akan diterbangkan. Lampion yang akan diterbangkan berukuran kecil dengan bahan bakar parafin yang tidak terlalu lama mengudara. "Di atas mungkin tidak sampai 10 menit, kemudian turun lagi," kata dia, Rabu (3/8).

Dalam paparan dengan otoritas terkait, disampaikan bahwa lampion yang diterbangkan tidak seperti balon udara berukuran besar yang bisa terbang tinggi dan lama. 

Justru drone yang perlu diwaspadai dan mendapatkan perhatian. "Drone yang nanti ada drone resmi," paparnya. Terkait drone ini, nantinya akan dilakukan pemberdayaan

komunitas drone binaan yang resmi.

(drn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: