Askrindo Bersama BRI Beri Trolly dan Pemasangan Gapura di Pasar Manis Purwokerto

Askrindo Bersama BRI Beri Trolly dan Pemasangan Gapura di Pasar Manis Purwokerto

Penyerahan trolly ke Pasar Manis Purwokerto secara simbolis, diperuntukkan memudahkan pembeli membawa belanjaan. Meningkatkan Penjualan dan Mengembangkan UMKM PURWOKERTO- Pasar Manis Purwokerto merupakan pasar berlabel Standar Nasional Indonesia (SNI) di Kabupaten Banyumas. Kerap menjadi percontohan untuk pasar lainnya. Seperti kegiatan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Purwokerto dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Purwokerto, yang melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dan mengembangkan UMKM Binaan, Selasa (16/11). https://radarbanyumas.co.id/panen-hadiah-simpedes-bri-kantor-cabang-cilacap-periode-i2021/ Kepala BRI Kantor Cabang Purwokerto, Mustofa Adi Saputro mengatakan, pada kegiatan CSR tersebut, memasang gapura Pasar Manis Purwokerto, dan memberi trolly atau keranjang untuk berbelanja sebanyak 15 unit. Menurutnya, Pasar Manis Purwokerto termasuk pasar rakyat modern, tepat jika berbelanja menggunakan trolly. "Diharapkan dapat meningkatkan penjualan, serta meningkatkan omset pelaku UMKM dan pedagang di Pasar Manis Purwokerto," katanya. (Dari kiri ke kanan) Pemimpin PT Askrindo Kantor Wilayah III, Andi Syafruddin, Kepala Kantor Cabang BRI Purwokerto, Mustofa Adi Saputro, dan Kepala Cabang Purwokerto PT Askrindo Puwokerto, Awang Haryadi berfoto di bawah gapura Pasar Manis Purwokerto. Jajaran dari BRI Purwokerto, Askrindo Puwokerto, Dinperindag Kabupaten Banyumas, dan Pasar Manis Purwokerto berbincang santai pada kegiatan penyerahan CSR di halaman parkir Pasar Manis Purwokerto, Selasa (16/11) Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas, Purwadi Santoso mendukung CSR yang dilakukan BRI Kantor Cabang Purwokerto bersama Askrindo Puwokerto. Menurutnya, bisa semakin meningkatkan bentuk layanan modern di Pasar Manis Purwokerto. Sebagai gambaran, pembeli tidak perlu menenteng barang belanjaannya. Menggunakan trolly yang disediakan, semakin memudahkan pembeli saat berbelanja. "Lebih praktis dan bisa membawa belanjaan lebih banyak," ujarnya. Pemimpin Wilayah III Jateng dan DIY PT Askrindo, Andi Syafruddin menyampaikan, bantuan pada Pasar Manis Purwokerto merupakan bentuk kepedulian pada masyarakat. Dengan begitu diharapkan masyarakat lebih muda belanja di Pasar Manis Purwokerto. (Dari kiri ke kanan) Pimpinan BRI Kantor Cabang Purwokerto, Mustofa Adi Saputro, Plt Kepala Dinperindag Kabupaten Banyumas, Purwadi Santoso, Kepala UPTD Pasar Purwokerto Wilayah II, Suparwoto, dan Pemimpin PT Askrindo Kantor Wilayah III, Andi Syafruddin berfoto bersama menunjukkan trolly yang diserahkan ke Pasar Manis Purwokerto. Menurutnya, program CSR ini tidak hanya tanggung jawab dari pihak BRI dan Askrindo. Namun juga tanggung jawab semua pihak. Bisa jadi ke depannya tidak hanya di Pasar Manis Purwokerto, tetapi juga di pasar-pasar lainnya di Kabupaten Banyumas. "Kami sebagai salah satu BUMN, betul-betul ingin bisa jadi manfaat bagi lingkungan sekitar," paparnya. Sementara itu, Pemimpin Cabang PT Askrindo Puwokerto, Awang Haryadi menuturkan, Askrindo bersama BRI ingin menjangkau semua lapak atau pedagang di Pasar Manis Purwokerto. Upaya yang dilakukan dengan mengcover kredit usaha rakyat (KUR) dari BRI, dan Askrindo sebagai penjamin. "Kita berkolaborasi agar UMKM bisa berkembang maju," tuturnya. Dia menambahkan, ke depan Askrindo akan mencoba CSR di tempat lain. Dengan tujuan sama, yaitu untuk mengembangkan UMKM di Kabupaten Banyumas. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: