BNI Nongki Bareng Millennial Manjakan Nasabah Di Hari Pelanggan
Head of Network and Services BNI wilayah Yogyakarta Arif Tri Tjahjono Nongki bareng generasi millenial di Quatro Cafe, Rabu (4/9/2019) PURWOKERTO– Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, sejumlah pegawai BNI yang tergabung dalam kelompok millennial leader BNI di seluruh Indonesia, khususya BNI Wilayah Yogyakarta menggelar acara bertajuk Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng BNI. BNI Wilayah Yogyakarta menjadikan event ini sebagai momentum spesial di Hari Pelanggan Nasional, untuk memposisikan BNI sebagai bank yang selalu hadir dalam hidup nasabah. BNI berkeinginan terus melayani serta memberi pengalaman menarik dan berkesan bagi nasabah, khususnya para millennial generasi penerus bangsa. Head of Network and Services BNI Wilayah Yogyakarta, Bp. Arif Tri Tjahjono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Bulan Layanan BNI yang dilaksanakan setiap bulan. Melibatkan pegawai muda BNI untuk melayani, berkarya dan berkontribusi memberikan yang terbaik untuk negeri. "Di even Nongki Bareng Millennial ini, makan free, ilmu nambah, dan pulang bawa hadiah," katanya. Bertempat di Quattro Café Purwokerto, BNI Kantor Cabang Purwokerto bersama para generasi millennial bangsa, saling berdiskusi, berbagi ilmu, ide dan cerita seputar pentingnya perencanaan keuangan (financial planning) dalam kehidupan. Arif menyampaikan, BNI ingin memberi advice pada para generasi millennial untuk lebih prepare dan produktif, dalam mempersiapkan kebutuhan di masa akan datang. "Penting bagi millennial memiliki tabungan dan investasi, akan menjamin kehidupan finansial setiap tahap kehidupan," ujarnya. Saat ini saja sudah banyak jenis tabungan dan investasi. Peruntukannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti deposito, tabungan berjangka, reksa dana, saham, dan lainnya. Dalam memilih investasi yang tepat, harus menyesuaikan dengan karakter dan tipikal yang dimiliki masing-masing produk investasi. Selanjutnya, bagaimana mengelola pemasukan dan pengeluaran. Jika perlu hutang, gunakan untuk hal yang produktif. "Kondisi-kondisi itu yang kadang tidak mereka pikirkan atau rencanakan," ungkap Wakil Pemimpin BNI Kantor Wilayah Yogyakarta ini. Masih menjadi bagian dari rangkaian acara, BNI ingin mengajak para generasi millennial Indonesia, untuk mengambil peran dan lebih peduli pada lingkungan. Semangat Melayani Negeri Kebanggaan Bangsa, tidak hanya diwujudkan dalam produk dan layanan perbankan. Tetapi juga melalui banyak cara dalam memaknai hidup. Salah satunya dengan kepedulian terhadap lingkungan. “Semakin hari, usia bumi semakin tua. Banyak diantara kita yang mengetahui akan hal itu, tetapi terkadang tidak ada kesadaran untuk ikut berpartisipasi dalam merawat dan menjaganya. Sementara pada kenyataannya, banyak yang masih berpangku tangan. "Mulai saat ini, sisingkan lengan, kita mulai dari diri sendiri untuk menjaga bumi, sehingga pada akhirnya kita dapat bertahan hidup di bumi ini," jelas Arif. Lebih lanjut Arif menambahkan, dalam menanggapi krisis kepedulian lingkungan yang tengah ramai diperbincangkan, BNI melalui gerakan BNI Go Green, mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. "aman sekarang, tumbler warna-warni kembali ngetren, masa pakai tumbler bisa awet hingga bertahun-tahun. Artinya, penggunaan tumbler bisa menggantikan kebiasaan dalam mengkonsumsi air mineral dalam kemasan, limbah plastik pun dapat dikurangi," kata Arif. Melalui program ini, BNI ingin mengukuhkan visi perusahaan sebagai lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja. Personalisasi layanan dan pengalaman berkesan kepada nasabah menjadi salah satu langkah BNI dalam meningkatkan kualitas bisnis yang akan berujung pada peningkatan kinerja korporasi. "BNI ingin hadir lebih dekat dengan nasabah. Tentunya menjadi challenge bagi kami, bagaimana kami hadir memberikan layanan serta solusi finansial atas kebutuhan nasabah, bagaimana kami mampu memposisikan BNI sebagai financial banking partner bagi nasabah khususnya generasi millennial sebagai generasi yang telah mendominasi sebagian dari jumlah penduduk di Indonesia ini. Kami ada karena nasabah dan terus memberikan layanan terbaik adalah komitmen kami," imbuhnya. Masih satu rangkaian dengan Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9) memulai layanan, BNI Kantor Cabang Purwokerto mengajak nasabah untuk bertransaksi secara digital. Nasabah dianjurkan download aplikasi LinkAja. Sebab saat ini BNI tengah mengarah pada digital account untuk transaksi sehari-hari. Sembari menyantap aneka jajanan, nasabah bsia mencoba langsung bertransaksi menggunakan LinkAja. (ely)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: