Promo Wisata Jangan Hanya Tunjukkan Karaoke

Promo Wisata Jangan Hanya Tunjukkan Karaoke

PROMO : Obyek wisata harus dipromosikan dengan memanfaatkan teknologi. BERLINDA/RADARMAS PURWOKERTO – Pelaku wisata di Banyumas harus jeli memanfaatkan teknologi untuk menarik wisatawan. Butuh kreativitas untuk menarik wisatawan lewat video video promosi agar mampu memikat wisatawan untuk berkunjung. Pentingnya membuat video promo ini diungkapkan Ketua DPD Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI) Robert Wahyu. Dia menjelaskan, video hanya perlu dibuat dalam durasi satu menit untuk kebutuhan promosi di sosial media, misal seperti Instagram. "Tapi jangan yang karaoke saja yang ditunjukkan. Guide bisa menceritakan tempat pariwisata. Untuk teman-teman dari hotel misalnya, hari ini merekam suasana taman, makanan yang disajikan secara menarik, dan sebagainya," jelasnya. Kemajuan teknologi terus mempermudah promosi wisata di Kabupaten Banyumas. Apalagi, adanya rencana Bandara di Purbalingga juga diprediksi akan mendorong jumlah wisatawan mancanegara untuk datang. Menurut Robert Wahyu, penawaran perjalanan wisata di daerah Kabupaten Banyumas sendiri masih jarang. Menurutnya, potensi yang dimiliki Kabupaten Banyumas cukup bagus. Kegemaran masyarakat dalam beraktivitas di media sosial harus turut dimanfaatkan untuk mengenalkan wisata yang ada di Kabupaten Banyumas. “Mulai dari Curug pitu, telu, Telaga Sunyi. Bahkan ada yang hanya foto di PLTA yang ada pipa itu ternyata bagus. Apalagi sekarang zaman instagram," terangnya. Robert Wahyu menjelaskan biro wisata juga harus mampu memanfaatkan teknologi dalam mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Banyumas. Baik itu untuk pelaku biro perjalanan, hotel, restoran, objek wisata, maupun desa wisata. (lin/ttg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: