Pejabat Banjarnegara Diminta Buktikan Komitmen Soal Pelayanan Kepada Masyarakat

Pejabat Banjarnegara Diminta Buktikan Komitmen Soal Pelayanan  Kepada Masyarakat

BANJARNEGARA – Kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, diminta tidak hanya isapan jempol. Usai pelantikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beberapa waktu lalu, mereka diminta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Penjabat (Pj) Bupati Banjarnegara, Prijo Anggoro saat memantau pelayanan di Kantor Kecamatan Banjarmangu akhir pekan lalu mengatakan, , langkah ini dilakukan untuk melihat komitmen OPD usai dilantik Kamis (12/1) lalu. “Kami ingin melihat komitmen OPD untuk langsung bekerja usai dilantik,” ujarnya. Dia mengingatkan agar pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Apalagi untuk persoalan darurat untuk segera diberikan solusi. Menurut dia, hal ini membuktikan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. “Semua kepala OPD dan pejabat lainnya untuk ikut berkontribusi dalam percepatan pembanguan di Banjarnegara. Karena masyarakat sudah menunggu aksi kerja dari pemerintah,” tegasnya. Menurutnya banyak persolaan di masyarakat yang membutuhkan perhatian lebih seperti kemiskinan, Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) serta pelayanan kesehatan lainnya yang sering membutuhkan pelayanan cepat. “Makanya, kami terus mengingatkan agar camat selalu berada rumah dinas. Di wilayah banyak kejadian yang membutuhkan pelayanan mendadak, seperti permintaan surat rujukan ke rumah sakit, atau kejadian bencana. Camat harus siap setiap saat, dan apabila pergi harus ada PLT yang menggantikan,” tandasnya. Camat Banjarmangu Tri Setyo Hadi Purnomo mengatakan, usai dilantik, pihaknya langsung mengadakan rapat koordinasi dengan staf terkait dengan program kerja dan pelayanan di kecamatan. “Saya selalu menempati rumah dinas sesuai dengan komit baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat,” ujarnya. (uje/din)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: