Beri Pelayanan Prima, Samsat Purbalingga Luncurkan Mobile Delivery BPKB

Beri Pelayanan Prima, Samsat Purbalingga Luncurkan Mobile Delivery BPKB

PURBALINGGA - Warga Kabupaten Purbalingga yang belum menerima Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kendaraan bermotor, kini tak perlu bolak-balik ke Kantor Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah/ Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UP3AD/Samsat) Kabupaten Purbalingga. Sebab UP3AD/Samsat memiliki terobosan baru, yakni mengirimkan langsung BPKB milik warga yang sudah tercetak. Mobile Delivery BPKBINOVASI : Pengiriman BPKB ke diler kendaraan bermotor. (ADITYA/RADARMAS) Kanit Reg Ident Satlantas Polres Purbalingga Iptu Aan Hariyawan SH MM mengungkapkan, pemilik kendaraan bermotor di Kabupaten Purbalingga belum semuanya mendapatkan BPKB karena belum bisa dicetak. Sebab masih mengalami kelangkaan blangko BPKB, akibat terlambatnya pencetakan di tingkat pusat. "BPKB baru bisa diterima beberapa bulan setelah pembelian kendaraan bermotor," katanya, kemarin (24/8). Menurutnya, untuk melayani warga Purbalingga untuk mendapatkan BPKB kendaraan bermotor, Satlantas Polres Purbalingga membuat terobosan baru. Yakni mengirimkan langsung BPKB warga yang sudah tercetak ke rumah atau diler kendaraan bermotor. "Kami menyebut inovasi baru ini adalah mobile delivery BPKB. Inovasi ini dilakukan untuk memberikan pelayana prima kepada masyarakat. BPKB yang sudah tercetak kami kirimkan langsung ke rumah pemiliknya, sesuai dengan alamat pemohon," imbuhnya. Dia menjelaskan, inovasi baru tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan BPKB. "Jadi pemohon tak perlu bolak-balik menanyakan BPKB-nya sudah tercetak atau belum. Anggota kami akan mengirimkan langsung ke alamat pemohon," lanjutnya. Meski sudah meluncurkan inovasi tersebut, pihaknya masih melayani pengambilan BPKB di Kantor UP3AD/Samsat. "Kami akan melayani dengan semaksimal mungkin. Apalagi di Samsat juga sudah ada petugas pemandu pelayanan Samsat yang siap membantu warga," katanya. Iptu Aan menuturkan, inovasi dan terobosan yang dilakukan Samsat Purbalingga merupakan salah satu bentuk karya nyata pelayanan prima kepada masyarakat. "Inovasi pelayanan prima bidang Samsat selain bertujuan untuk efisiensi dan efektivitas, juga dapat membawa dampak positif dalam hal pencitraan masyarakat terhadap Polri. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri tetap terjaga," ungkapnya. (tya/sus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: