Penyebab Aki Motor Matic Tiba-tiba Mati Saat Keadaan Darurat dan Cara Menjaga Kualitas Aki

Penyebab Aki Motor Matic Tiba-tiba Mati Saat Keadaan Darurat dan Cara Menjaga Kualitas Aki

Mengenai hal-hal yang menyebabkan aki sepeda motor matic tiba-tiba mati saat dalam keadaan darurat lengkap dengan cara menjaga kualitas aki dan solusinya.-Fahma Ardiana-

Untuk mencegah sepeda motor matic Anda rusak secara tiba-tiba akibat aki yang rusak, sebaiknya Anda rutin memeriksa kondisi aki dan mesin sepeda motor matic Anda.

Menjaga Kualitas Aki Motor Matic

Cara mudah menjaga kualitas aki motor matic adalah dengan menghangatkan mesin sepeda motor matic sebelum digunakan. Ini akan membantu menjaga aki sepeda motor matic Anda dalam kondisi sempurna.

Lalu apa yang harus dilakukan jika sepeda motor matic karburator Anda tiba-tiba rusak? Satu-satunya cara saat aki sepeda motor matic karburator tiba-tiba rusak adalah kembali ke teknik mendorong sepeda motor matic yang mogok.

BACA JUGA:Bayar Rp900 Ribu per Bulan, Kredit Motor Matic Honda Beat Sporty Deluxe Smartkey Tawarkan Tenor hingga 3 Tahun

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Honda PCX 160 Terpilih Menjadi Motor Operasional Tim Repsol Honda di MotoGP Mandalika!

Anda juga dapat memiringkan mesin untuk mengarahkan bahan bakar ke saluran bahan bakar. Aliran bahan bakar mengikuti gravitasi ke dalam karburator hingga mencapai tingkat yang cukup untuk menghidupkan mesin.

Namun cara ini kurang efektif untuk mesin motor matic injeksi. Sebaliknya pada motor bertransmisi otomatis, bahan bakar dapat diisikan ke ruang bakar dengan cara mengoperasikan starter berulang kali dengan kontak dimatikan.

Kemudian, jika kontak dalam posisi hidup, kemungkinan besar kickstarter akan menghidupkan mesin. Padahal, cara ini akan membantu mengisi ulang baterai secara bertahap setelah menekan starter beberapa kali.

Apa yang harus pengendara lakukan jika aki sepeda motor matic benar-benar tidak dapat dihidupkan?

Solusi untuk "Aki Kosong"

Jika aki sepeda motor matic Anda benar-benar kosong dan Anda tidak dapat menghidupkan mesin sepeda motor matic Anda sama sekali, tidak ada solusi lain.

BACA JUGA:Begini Spesifikasi Motor Matic Yamaha Nmax 2017 Milik Iwanuddin Iskandar PJ Bupati Banyumas yang Baru

BACA JUGA:Cukup Bayar Rp900 Ribu per Bulan, Begini Simulasi Kredit Motor Matic Honda Beat Street dengan Cicilan Murah

 

Jika mesin sepeda motor matic Anda tiba-tiba mati karena aki mati dan Anda jauh dari bengkel, tidak perlu panik. 

Dijaman yang serba canggih ini kini Anda bisa mencari jasa pengiriman aki sepeda motor matic. Jika aki sepeda motor matic Anda mati dan bengkel sepeda motor matic Anda jauh, jasa pengiriman aki sepeda motor matic ini adalah solusi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: