5 Kelemahan Motor Listrik WMoto Neutron, Desain Menarik tapi Bodynya Kecil

5 Kelemahan Motor Listrik WMoto Neutron, Desain Menarik tapi Bodynya Kecil

Motor listrik Wmoto Neutron.-MForce Indonesia-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Motor listrik WMoto Neutron menawarkan konsep desain retro dengan harga terjangkau di kisaran 20 jutaan rupiah. Meski tampil menarik dan fungsional, motor ini tidak lepas dari sejumlah kekurangan. 

Salah satu kelemahan utamanya adalah bodi kecil, yang mungkin kurang nyaman bagi beberapa pengguna tertentu. 

Kelemahan Motor Listrik WMoto Neutron


Berikut ini adalah 5 kelemahan motor listrik WMoto Neutron yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli.

1. Bodynya Kecil, Kurang Nyaman untuk Pengendara Tinggi

Desain WMoto Neutron yang kompak membuatnya cocok untuk penggunaan di perkotaan, tetapi bodi yang kecil bisa menjadi masalah bagi pengendara dengan postur tinggi atau besar. Posisi duduk mungkin terasa sempit, terutama pada perjalanan panjang, sehingga kurang memberikan kenyamanan maksimal.

BACA JUGA:Wujud Komitmen Elektrifikasi, AHM Luncurkan Motor Listrik Honda ICON e: dan CUV e:

BACA JUGA:Keunggulan dan Kelemahan Motor Listrik Davigo Space

Selain itu, kapasitas tempat duduk yang terbatas membuat motor ini lebih cocok untuk satu pengendara saja. Membawa penumpang mungkin terasa kurang nyaman karena ruang yang sempit, terutama jika dibandingkan dengan skuter atau motor listrik dengan dimensi lebih besar.

2. Kapasitas Baterai Terbatas

Walaupun WMoto Neutron memiliki baterai yang cukup efisien untuk perjalanan dalam kota, kapasitasnya masih tergolong terbatas jika dibandingkan dengan motor listrik di kelas premium. Jarak tempuh maksimal sekitar 80-100 km per pengisian penuh mungkin terasa kurang memadai bagi pengguna dengan mobilitas tinggi atau yang sering melakukan perjalanan jarak jauh.

Pengguna harus sering melakukan pengisian ulang, dan jika tidak ada stasiun pengisian daya terdekat, motor ini bisa menyulitkan dalam perjalanan. Pengisian daya juga membutuhkan waktu beberapa jam, sehingga kurang ideal bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

3. Tenaga dan Kecepatan Terbatas

Meski cukup efisien untuk penggunaan harian, tenaga dan kecepatan WMoto Neutron masih terbatas. Motor ini didesain lebih fokus pada efisiensi dan kenyamanan daripada performa tinggi. Dengan kecepatan maksimal sekitar 60-70 km/jam, motor ini mungkin kurang memadai untuk pengguna yang sering melaju di jalan raya atau ingin mencapai kecepatan lebih tinggi.

BACA JUGA:Motor Listrik Davigo Space Dilengkapi Fitur Modern, Dibanderol dengan Harga Rp 20 Jutaan

BACA JUGA:Top Speed Motor Listrik Polytron Fox 500 Electric, Lebih Kencang dari PCX dan Nmax

Keterbatasan ini membuat motor ini lebih cocok untuk penggunaan di perkotaan dengan lalu lintas padat, namun kurang ideal untuk perjalanan luar kota atau jalan raya dengan batas kecepatan tinggi.

4. Minim Ruang Penyimpanan

Kelemahan lain dari bodi kecil WMoto Neutron adalah terbatasnya ruang penyimpanan. Motor ini tidak memiliki bagasi besar seperti motor skuter pada umumnya. Pengendara yang membutuhkan ruang lebih untuk membawa barang-barang tambahan mungkin harus menggunakan aksesori seperti box tambahan atau tas khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: