Knalpot Motor Matic Sudah Berkarat ? Simak Cara Menghilangkan Karat pada Knalpot Motor Matic Berikut

Knalpot Motor Matic Sudah Berkarat ? Simak Cara Menghilangkan Karat pada Knalpot Motor Matic Berikut

Beberapa cara menghilangkan karat pada knalpot sepeda motor matic dan penyebab knalpot sepeda motor matic berkarat yang harus Anda ketahui.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Merawat sepeda motor matic tidak pernah sulit, asalkan Anda tidak lupa membawanya ke bengkel tepat waktu dan mencucinya secara rutin.

Selain itu, untuk mempercantik tampilan sepeda motor matic Anda, cukup cuci dan poles bodinya saja, dan tentunya siapa pun bisa melakukannya.

Namun, kehati-hatian harus diberikan karena mengabaikan perawatan knalpot dapat menyebabkan karat. Di sini, akan menjelaskan cara menghilangkan karat pada knalpot motor matic, dan penyebab knalpot sepeda motor matic berkarat.

Penyebab knalpot motor matic Berkarat

Fungsi utama knalpot sepeda motor matic adalah mengeluarkan gas buang sepeda motor dari ruang bakar. Semua kendaraan listrik mempunyai komponen knalpot yang harus dijaga kualitasnya. 

BACA JUGA:7 Penyebab Knalpot Motor Matic Mengeluarkan Bunyi Ledakan Saat Lepas Gas

BACA JUGA:Perhatikan! 7 Penyebab Oli Bisa Keluar dari Knalpot Motor Matic

Baik itu knalpot sepeda motor matic ataupun sepeda motor jenis lainnya, karat yang timbul akibat pemakaian merupakan sesuatu yang tidak bisa dihilangkan.

Untuk mencegah karat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan setelah mengetahui penyebabnya berikut ini.

1. Ventilasi pembuangan jarang dibersihkan

Lubang pembuangan terletak di bagian bawah sehingga rawan terhadap segala jenis kotoran. Khususnya pada musim hujan, gas buang sepeda motor matic menjadi sangat tercemar.

BACA JUGA:5 Panduan Mengganti Knalpot Motor Matic yang Baik dan Benar

BACA JUGA:Ikuti 3 Cara Ini Untuk Mengetahui Knalpot Motor Matic yang Bocor

 

Kotoran inilah yang membentuk keropeng pada pipa knalpot, dan jika terlalu kotor menjadi penyebab utama munculnya karat.

Oleh karena itu, sepeda motor matic anda harus dibersihkan secara rutin dan dicuci minimal setiap minggu untuk mencegah timbulnya karat.

2. Terkena air hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: