Rincian Biaya Servis Motor Matic Yamaha NMAX di Bengkel Resmi Yamaha

Rincian Biaya Servis Motor Matic Yamaha NMAX di Bengkel Resmi Yamaha

Rincian biaya untuk servis sepeda motor matic Yamaha NMAX di bengkel resmi Yamaha yang harus pengendara ketahui.-Fahma Ardiana-

Biaya servis CVT Rp 90.000. Proses servis Yamaha NMAX CVT di bengkel resmi meliputi beberapa tahap, seperti pembersihan komponen di area CVT dan pemberian pelumas baru.

BACA JUGA:Bingung Kapan Harus Ganti Filter Oli pada Motor Matic? ini Waktu yang Tepat

BACA JUGA:Kerusakan Umum yang Sering Terjadi pada Motor Matic

Servis CVT ini penting untuk menjaga performa sepeda motor matic Anda tetap optimal dan mencegah kerusakan pada komponen seperti roller, double pad, dan belt.

Harap diperhatikan bahwa biaya ini dapat bervariasi tergantung lokasi dan kondisi sepeda motor matic Yamaha NMAX.

Servis CVT (Continuous Variable Transmision) sangat penting untuk sepeda motor matic seperti NMAX baru Yamaha dan memberikan keuntungan sebagai berikut:

- Menjaga Performa Sepeda Motor

Servis rutin CVT menjaga performa sepeda motor matic Yamaha NMAX tetap optimal agar suara mesin sepeda motor anda tetap dalam kondisi baik. .

– Mencegah Kerusakan Komponen

Servis CVT sepeda motor matic Yamaha NMAX menghilangkan penumpukan kotoran dan debu pada komponen CVT untuk mencegah kerusakan pada roller, dual liner, dan belt.

– Mengurangi Konsumsi BBM

Masalah pada part CVT akan menurunkan performa mesin sepeda motor matic Yamaha NMAX dan boros konsumsi bahan bakar.

– Mencegah Masalah Serius 

Perawatan rutin pada CVT epeda motor matic Yamaha NMAX Anda membantu mengidentifikasi dan mengganti komponen yang aus atau rusak serta mencegah masalah serius seperti kegagalan sabuk.

BACA JUGA:Promo Oktober 2024! Beli Motor Matic Honda Vario 160 Dapat Diskon hingga Rp500 Ribu

BACA JUGA:Daftar Harga Aksesoris Motor Matic All New Honda Scoopy, Lengkap!

Oleh karena itu, disarankan agar CVT sepeda motor matic Yamaha NMAX diservis setiap 6.000 km, atau kira-kira setiap 3-4 bulan sekali untuk sepeda motor matic Yamaha NMAX yang sering digunakan.

3. Biaya Perawatan Throttle Body

Biaya perawatan throttle body Yamaha NMAX di bengkel resmi kurang lebih Rp 125.000. Fungsi throttle body Yamaha NMAX 155 adalah untuk mengatur jumlah udara yang masuk ke ruang bakar mesin.

Throttle body memegang peranan penting dalam proses pembakaran mesin. Sebab, banyaknya udara yang masuk ke ruang bakar bergantung pada besar kecilnya bukaan koin pada throttle body (throttle plate).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: