Pengguna Honda Wajib Tau ! Inilah Tips Merawat Motor Matic Honda Beat, Honda Vario, dan Honda Scoopy

Pengguna Honda Wajib Tau ! Inilah Tips Merawat Motor Matic Honda Beat, Honda Vario, dan Honda Scoopy

Tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat sepeda motor matic Anda khususnya para pengguna sepeda motor matic Honda Beat dan Honda Vario serta Honda Scoopy.-Fahma Ardiana-

Juga perlu diingat untuk mengganti oli sepeda motor matic dengan oli yang standar dengan motor matic anda. 

3. Cek Bensin

Sepeda motor matic seperti Honda Beat maupun Honda Vario atau Honda Scoopy sangan sampai kehabisan bensin. Karena itu dapat merusak mesin sepeda motor matic tersebut. 

Untuk itu sebelum berkendara jauh, pastikan Anda sudah mengecek bensin Sepeda motor matic Anda, apakah cukup atau tidak. Jangan sampai berkorban dan membuat sepeda motor matic menjadi ambyar. 

4. Cek Kondisi Vanbelt dan Roller Motor Matic

Vanbelt pada sepeda motor matic terbuat dari karet yang mana jika keadaanya sudah tidak layak dapat terputus ketika sedang berkendara.

BACA JUGA:Daftar Aksesoris Motor Matic Honda Beat Street eSP Lengkap dengan Harganya, Bikin Visual Jadi Tambah Cakep

BACA JUGA:Cukup Bayar Rp900 Ribu per Bulan, Begini Simulasi Kredit Motor Matic Honda Beat Street dengan Cicilan Murah

 

 

Perlu rutin di cek apakah masih dalam keadaan baik atau tidak. Pada umumnya, vanbelt sepeda motor matic diganti setiap 2000km sekali.

Kemudian untuk roller sepeda motor matic terbuat dari logam, dan karena roller terus terkena putaran maka suatu saat juga bisa aus. Untuk itu roller sepeda motor matic perlu dicek juga seperti hal nya vanbelt.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat sepeda motor matic Honda, khususnya para pengguna sepeda motor matic Honda Beat dan Honda Vario serta Honda Scoopy. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: