Cara Menggunakan Eco Indicator Agar Motor Matic Honda Genio Jadi Lebih Irit Bahan Bakar

Cara Menggunakan Eco Indicator Agar Motor Matic Honda Genio Jadi Lebih Irit Bahan Bakar

Mengenai beberapa langkah sederhana untuk menggunakan eco indicator pada sepeda motor matic Honda Genio yang bisa Anda ikuti.-Fahma Ardiana-

Bagaimana cara menggunakan fungsi eco indicator pada sepeda motor matic Honda Genio baru? Berikut beberapa langkah sederhana untuk menggunakan eco indicator pada sepeda motor matic Honda Genio yang bisa Anda ikuti.

1. Putar selongsong throttle secara perlahan saat berkendara. Menarik tuas gas sepeda motor matic secara tiba-tiba dan lepas landas dengan akselerasi tinggi hanya akan menghabiskan bahan bakar terlalu banyak.

2. Mohon menjaga putaran mesin pada kecepatan optimal dan menghindari beban berlebih pada mesin sepeda motor matic saat berkendara dengan kecepatan tinggi, agar konsumsi bahan bakar lebih optimal.

BACA JUGA:Bingung Pilih Matic? Lihat Harga Motor Matic Yamaha 2024, Mulai Rp 17 Juta!

BACA JUGA:Cocok Banget! Motor Matic Sederhana yang Cocok untuk Pencitraan Anggota DPR

 

3. Bergerak dengan kecepatan tetap. Perhatikan lampu indikator Eco Drive untuk mengetahui putaran dan putaran mesin yang ideal agar konsumsi bahan bakar lebih irit.

Semakin terang lampunya, maka konsumsi bahan bakar sepeda motor matic Anda pun akan semakin irit.

4. Jaga jarak aman dengan kendaraan di depan untuk menghindari pengereman mendadak dan tabrakan.

Selain menggunakan fitur Eco Riding Indicator, penghematan bahan bakar pada sepeda motor matic Honda Genio juga dapat dilakukan dengan beberapa langkah lain, seperti:

1. Perawatan Rutin

Perawatan rutin dan penggantian oli mesin motor matic akan membantu sepeda motor matic Anda tetap dalam kondisi prima dan menjaga performa mesin.

BACA JUGA:Tips Memilih Aki Motor Matic yang Tepat Lengkap dengan Rekomendasinya

BACA JUGA:Motor Matic Honda Spacy Rilis Lagi dengan Desain Retro, Mewah tapi Hemat BBM!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: