Pengendara Motor Matic Wajib Paham ! Inilah Sparepart Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

Pengendara Motor Matic Wajib Paham ! Inilah Sparepart Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

Daftar sparepart pada sepeda motor matic yang harus rutin diganti inilah yang harus dipahami oleh pengendara motor matic.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Tips Memilih dan Merawat Sparepart Original Motor Matic Honda

Untuk memastikan performa pengereman sepeda motor matic yang optimal, selalu periksa ketebalan bantalan rem Anda selama melakukan servis dan gantilah jika sudah tipis.

6. Filter Udara dan Oli

Filter udara dan oli mempunyai peranan penting dalam menjaga kebersihan mesin dan kinerja mesin motor matic.

Filter udara mencegah kotoran dan debu masuk ke dalam mesin, dan filter oli menjaga oli yang membasahi mesin sepeda motor matic tetap bersih.

Sepeda motor matic memerlukan penggantian filter udara dan oli setiap 10.000 kilometer. Dengan menggunakan filter udara K&N atau filter oli, Anda dapat memperpanjang umur mesin dan menjaga performa mesin sepeda motor matic.

Perawatan motor matic yang benar tidak hanya memerlukan pemeriksaan rutin, tetapi juga penggantian sparepart tergantung masa pakainya. Sparepart yang berkualitas juga dapat memperpanjang umur motor matic Anda. 

Harga sparepart motor matic bisa berbeda-beda tergantung merk, keaslian dan bengkel penjualnya. Dengan perawatan yang tepat, sepeda motor matic Anda akan selalu aman dan nyaman dikendarai. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: