Kenali 4 Tanda CVT Motor Matic Mulai Rusak , Salah Satunya Van Belt Alami Retak

Kenali 4 Tanda CVT Motor Matic Mulai Rusak , Salah Satunya Van Belt Alami Retak

Beberapa tanda rusaknya CVT motor matic dilansir dari berbagai sumber yang penting diketahui agar permasalahan pada sepeda motor matic bisa segera diatasi.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Perlu diketahui, ada beberapa ciri CVT sepeda motor matic rusak yang harus dipahami bagi pemilik kendaraan.

CVT atau Constinuosly Variable Transmission merupakan bagian komponen sepeda motor matic yang berfungsi membuat kendaraan bisa berjalan.

CVT motor matic bekerja dengan meneruskan tenaga dari mesin ke roda, sehingga sepeda motor matic bisa berjalan atau melaju dengan baik.

Pada dasarnya, sepeda motor matic membutuhkan banyak perawatan karena adanya transmisi otomatis dari CVT ini.

BACA JUGA:Daftar Aksesoris Motor Matic Honda Beat Street eSP Lengkap dengan Harganya, Bikin Visual Jadi Tambah Cakep

BACA JUGA:Mau Beli Motor Matic Honda Beat eSP Tapi Bingung Pilih Varian yang Mana? Begini Tips Menentukannya

 

Berbeda dengan sepeda motor manual, sepeda motor matic harus diperhatikan lebih detail dan dirawat dengan cara yang benar agar semua komponen tidak mudah mengalami kerusakan, khususnya pada CVT.

Permasalahan CVT adalah permasalahan umum yang hampir sebagian besar sepeda motor matic mengalaminya.

Ketika CVT motor matic bermasalah, penting untuk segera memperbaikinya agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan pada sepeda motor matic saat digunakan.

Untuk itu, perlu diamati dan diketahui beberapa ciri-ciri CVT pada sepeda motor matic yang mengalami rusak atau bermasalah. Artikel ini akan menjabarkan 4 tanda rusaknya CVT sepeda motor matic yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Kampas Ganda 

Usia pemakaian kampas ganda sepeda motor matic relatif cukup panjang. Meskipun kampas ganda sudah bermasalah, masih banyak orang yang tetap memakainya akibat harganya yang cukup mahal.

BACA JUGA:Harga Motor Matic Yamaha Fino Premium 125 Grande Cuma Rp 18 Jutaan, Pas Banget Buat Nguber Diskon di Mall!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: