Tips Merawat Motor Matic Vespa Agar Selalu Prima

Tips Merawat Motor Matic Vespa Agar Selalu Prima

Beberapa tips untuk merawat motor Vespa matic agar sepeda motor matic klasik asal Italia tersebut bisa panjang umur dan selalu prima.-Fahma Ardiana-

Pastikan bahan bakar yang Anda gunakan berkualitas tinggi dan bebas kontaminan dan timbal. 

Untuk sepeda motor matic Vespa ini Anda direkomendasikan menggunakan RON 92. Untuk bahan bakar yang memiliki oktan 92 biasanya Pertamax, Shell Super, BP 92 hingga Revvo 92. Anda bisa menyesuaikan dengan dompet Anda.

5. Periksa Kondisi Busi

Busi merupakan bagian yang penting pada sepeda motor matic. Jika kotor, performa mesin motor matic bisa menurun. Bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun, sepeda motor matic Vespa yang bisa mengemudi sendiri bisa rusak.

BACA JUGA:Alami Motor Matic Brebet Saat Digas? Begini Solusi Ampuh yang Dapat Dilakukan

BACA JUGA:Jangan Bikin Motor Matic Keluar Asap Putih hingga Ngebul, Begini Cara Mencegahnya

 

Oleh karena itu, periksalah busi sepeda motor matic secara berkala dan bersihkan atau ganti dengan yang baru jika kotor atau aus.

Artinya, sepeda motor matic asal Italia ini bisa digunakan baik untuk aktivitas sehari-hari maupun untuk jalan-jalan akhir pekan keliling kota.

6. Jaga Kebersihan Vespa Matic Anda

Penting juga untuk menjaga kebersihan sepeda motor Vespa matic Anda. Cucilah sepeda motor matic secara rutin, apalagi jika Anda sering menggunakannya untuk berkendara.

BACA JUGA:Scooter Ikonik, Harga Motor Matic Vespa GTS Super Sport 150 Tembus Rp 84 Jutaan!

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Motor Matic Vespa dengan Harga Termasuk Murah yang Bisa Jadi Pilihan Menarik

Termasuk area yang sulit dijangkau seperti kolong jok sepeda motor matic dan area roda. Ini akan melindungi Vespa matic Anda dari karat dan noda yang sulit dibersihkan, terutama saat musim hujan.

7. Perhatikan Kondisi Ban Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: