Tips Merawat Motor Matic Vespa Agar Selalu Prima

Tips Merawat Motor Matic Vespa Agar Selalu Prima

Beberapa tips untuk merawat motor Vespa matic agar sepeda motor matic klasik asal Italia tersebut bisa panjang umur dan selalu prima.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Mungkin tidak ada orang yang tidak mengetahui tentang sepeda motor matic Vespa. Produk sepeda motor matic asal Italia ini banyak digunakan oleh para pecinta sepeda motor matic klasik di Indonesia. 

Sepeda motor matic Vespa seperti Vespa Sprint, Sprint S, LX 125 I-Get, Primavera, GTS hingga GTV. Semua tipe sepeda motor matic tersebut mempunyai sifat dan kelebihannya masing-masing.

Tips Merawat Motor Matic Vespa

Oleh karena itu, jika Anda memiliki sepeda motor Vespa matic, sebaiknya jangan asal menggunakannya tanpa memikirkan perawatannya. Seperti halnya sepeda motor matic lainnya, produk ini juga memerlukan perawatan khusus.

BACA JUGA:Mau Beli Motor Matic Honda Beat eSP Tapi Bingung Pilih Varian yang Mana? Begini Tips Menentukannya

BACA JUGA:Budget Rp3 Jutaan Bisa Kredit Motor Matic Honda Vario 160 CBS, Begini Simulasinya

Jika tidak, berbagai kerusakan dan permasalahan akan terjadi pada sepeda motor matic Vesoa Anda. Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi bukan?

Itulah mengapa Anda wajib mengetahui beberapa tips untuk merawat sepeda motor matic Vespa di bawah ini:

1. Ganti Oli Mesin

Oli dikenal dapat membantu melumasi jantung pacu kendaraan anda. Oleh karena itu, oli pada sepeda motor matic harus diganti secara berkala atau setiap 1.000 hingga 1.500 km.

BACA JUGA:Fakta Honda Beat Pop yang Pernah Jadi Motor Matic Murah , Cocok Banget Buat Remaja

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155

 

Jika oli terlalu kotor atau digunakan dalam jangka waktu lama, performa mesin sepeda motor matic dapat berkurang atau terjadi kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: