Cara Mengatasi Motor Matic Yamaha Nmax yang Tidak Bisa Distarter

Cara Mengatasi Motor Matic Yamaha Nmax yang Tidak Bisa Distarter

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jika sepeda motor matic Yamaha Nmax Anda tidak bisa distarter.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Apa yang harus dilakukan ketika sepeda motor matic Yamaha Nmax tidak mau hidup? Hal ini bisa jadi sulit, terutama jika Anda baru mengenal masalah tersebut, tetapi bisa juga sederhana. 

Kegagalan menghidupkan sepeda motor matic Yamaha Nmax seringkali terjadi secara tiba-tiba tanpa diketahui lokasinya. Misalnya, bayangkan kita pulang ke rumah setelah perjalanan jauh dan tiba-tiba mengalami hal ini. 

Panik? Tentu itu yang pertama kita rasakan dan heran kenapa sepeda motor matic Yamaha NMAX kita tidak mau hidup.

Untuk berjaga-jaga jika hal ini terjadi pada kita, ada baiknya kita sedikit mengetahui apa jadinya jika sepeda motor matic Yamaha Nmax anda tiba-tiba tidak mau hidup.

BACA JUGA:Nih 7 Daftar Harga Motor Matic yang Pas Buat Istri! Murah Banget, Bisa Dibawa Arisan dan Antar Jemput Anak

BACA JUGA:Harga Motor Matic Yamaha Fino Premium 125 Grande Cuma Rp 18 Jutaan, Pas Banget Buat Nguber Diskon di Mall!

 

Dengan begitu, jika kita mengalami situasi serupa di kemudian hari, kita bisa menghadapinya sendiri dan tidak panik. Masalah ini bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain aki mati, dinamo starter kotor, atau sekring putus.

Cara Mengatasi Motor Matic Yamaha Nmax yang Tidak Bisa Distarter

Oleh karena itu, kehati-hatian harus dilakukan saat menyelidiki penyebab sepeda motor matic Yamaha tidak bisa distarter.

Untuk lebih jelasnya simak artikel berikut ini mengenai apa yang harus dilakukan jika sepeda motor matic Yamaha tidak bisa distarter.

1. Periksa tombol starter

Anda dapat melihat tombol starter terlebih dahulu. Harap berhati-hati agar kuncinya tidak kotor. Jika kotor, arus tidak mengalir ke relai dan motor tidak dapat hidup.

2. Periksa sekring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: