Cara Merawat Motor Matic yang Benar Agar Kendaraan Panjang Umur

Cara Merawat Motor Matic yang Benar Agar Kendaraan Panjang Umur

Berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat sepeda motor matic dengan benar agar kendaraan panjang umur.-Fahma Ardiana-

Tangki yang kosong menyebabkan penumpukan kotoran yang biasanya terbawa bersama bahan bakar saat mengisi bahan bakar di SPBU.

Oleh karena itu, pastikan untuk segera mengisi ulang BBM sepeda motor matic setelah indikatornya mencapai huruf E.

5. Periksa Busi dan Aki Secara Berkala

Selain oli dan bensin, kondisi aki dan busi juga harus diperiksa secara berkala.

BACA JUGA:Yuk Simak! 7 Cara Merawat Motor Matic dengan Baik

BACA JUGA:7 Tips Merawat Motor Matic Self Injection yang Sering Diabaikan

Kedua komponen ini berkaitan dengan sistem kelistrikan sepeda motor matic dan jika tidak dirawat dengan baik dapat menyebabkan sepeda motor matic tidak berfungsi saat dikendarai.

Oleh karena itu, aki harus diganti secara berkala, minimal setiap 1,5 hingga 2 tahun sekali, dan busi harus diganti minimal setiap 6.000 km. Selain itu, hindari panas dan kelembapan, dan bersihkan terminal baterai secara teratur.

6. Melakukan Perawatan Rutin Profesional

Berapa bulan perawatan sepeda motor matic? Apa saja yang dipertahankan pada sepeda motor matic? Terkait perawatan, Anda bisa melakukan perawatan minimal 1-2 bulan sekali, atau saat mencapai 2.000 km.

Anda dapat mengecek kondisi CVT, filter udara, oli mesin, oli gardan, lampu sein, injektor, ban, lampu sepeda depan dan belakang, serta tangki bahan bakar untuk semua bagian sepeda motor matic yang perlu diservis atau diperiksa. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: