Antara Motor Matic Honda Scoopy vs Honda BeAt , Bagusan yang Mana ?

Antara Motor Matic Honda Scoopy vs Honda BeAt , Bagusan yang Mana ?

Mengenai beberapa perbedaan dan juga persamaan yang dimiliki oleh sepeda motor matic Honda Scoopy dan Honda Beat.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Baik sepeda motor matic Honda Scoopy maupun Honda BeAT memiliki banyak penggemar dan pengguna di Indonesia. Sempat terjadi perdebatan saat membahas kedua sepeda motor matic ini.

Salah satunya menyangkut pertanyaan "Mana yang lebih baik, motor matic Honda Scoopy atau BeAT?" sebagai pilihan kendaraan motor matic perkotaan. Kedua sepeda motor matic ini mempunyai beberapa perbedaan dan persamaan.

Perbedaan Motor Matic Honda Scoopy dengan Honda BeAt

Berikut dibawah ini adalah beberapa poin yang membedakan antara sepeda motor matic Honda Scoopy dengan sepeda motor matic Honda BeAT yang harus Anda pahami.

BACA JUGA:WOW Ini Harga Motor Matic Yamaha Termurah di Indonesia! Gimana Spesifikasinya?

BACA JUGA:Nggak Pasaran! Ini 10 Daftar Harga Motor Matic Bekas Rp10 Jutaan dengan Merek Langka

1. Perbedaan bobot kendaraan (vehicle Weight): Sepeda motor matic Honda BeAT berbobot 89kg sedangkan sepeda motor matic Honda Scoopy berbobot 95kg.

2. Perbedaan lampu depan: Sepeda motor matic Honda BeAT menggunakan halogen, sedangkan untuk Honda Scoopy menggunakan proyektor LED pada lampu depan yang digunakannya.

3. Perbedaan ukuran ban dan pelek: Honda BeAT memiliki ban depan 80/90 dan ban belakang 90/90 dengan pelek 14 inci. Sedangkan Honda Scoopy dibekali ban depan 100/90 dan ban belakang 110/90 dengan pelek berukuran 12 inci.

4. Tipe Mesin: Sepeda motor matic Honda BeAT menggunakan mesin SOHC tanpa pendingin udara, sedangkan Honda Scoopy menggunakan mesin SOHC dengan pendingin udara.

BACA JUGA:Murah Tapi Mewah! 5 Harga Motor Matic Honda 15 Jutaan yang Siap Dipinang

BACA JUGA:Wow, Harga Motor Matic TVS di Bawah Rp 15 Juta! Cek Daftarnya di Sini

5. Tipe Starter: Sepeda motor matic Honda BeAT menggunakan starter elektrik tipe – kick starter, sedangkan untuk Honda Scoopy menggunakan tipe starter elektrik – kick starter dan tipe starter elektrik (tipe Scoopy Prestige).

Persamaan Motor Matic Honda Scoopy dengan Honda Beat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: