Meriah, Lomba Mewarnai di Purbasari Pancuran Mas

Meriah, Lomba Mewarnai di Purbasari Pancuran Mas

MERIAH: Lomba Mewarnai dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Anti Narkotika Internasional di Purbasari Pancuran Mas berlangsung meriah.-Budi Cahyo Utomo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Purbalingga, Jawa Tengah, memang cocok untuk menggelar berbagai acara. Baru-baru ini, 623 peserta dari TK se-Kabupaten Purbalingga mengikuti lomba mewarnai di Purbasari Pancuran Mas. Lomba ini digelar dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024.

Acara yang dihelat oleh BNN Kabupaten Purbalingga bersama IGTKI Kabupaten Purbalingga ini dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Purbalingga, AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie SH MSi, dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Purbalingga, Mukodam SP, yang berkesempatan membuka secara resmi lomba mewarnai tersebut.

Para peserta lomba tampak nyaman dan gembira mengikuti lomba yang dilaksanakan di Bale Panggih Griyadi. Selain areanya yang luas, gedung ini cukup nyaman untuk berbagai acara karena didukung dengan fasilitas panggung yang kokoh, penerangan lampu yang prima, sistem suara yang baik, dan pencahayaan yang bagus.

Mukodam mengatakan bahwa acara lomba mewarnai tersebut sangat baik dan strategis sebagai upaya sosialisasi anti narkoba sejak dini. Para orang tua, guru-guru, maupun anak-anak bisa memahami bahaya narkoba sejak dini sehingga memiliki benteng yang kokoh dan tidak akan pernah tertarik untuk menyentuh narkoba.

BACA JUGA:Purbasari Pancuran Mas Sediakan Paket Wedding

BACA JUGA:Makin Puas, Berwisata di Purbasari Pancuran Mas

“Kami berharap semua insan pendidikan terutama guru bisa menjadi corong edukasi anti narkoba. Pemkab Purbalingga senantiasa bersinergi dengan BNN Kabupaten Purbalingga dalam memberantas bahaya narkoba. Di Purbalingga sudah dibentuk sejumlah Desa Bersih Penyalahgunaan Narkoba (Bersinar),” tambahnya.

Beragam acara, mulai dari acara keluarga, arisan, rapat dinas, wisuda siswa, hingga hajatan bisa digelar di Purbasari Pancuran Mas. Ada beragam pilihan tempat yang bisa dipilih untuk gelaran acara tersebut.

Salah satunya adalah Bale Panggih Griyadi Purbasari. Gedung ini merupakan tempat terluas dan termewah untuk menggelar acara di Purbasari Pancuran Mas. Bale Panggih Griyadi ini memiliki kapasitas untuk 800 orang. Fasilitas yang tersedia berupa karpet, meja kursi, sistem suara, meja prasmanan, panggung yang luas dan kokoh, serta proyektor LCD. Menariknya, biaya sewa Bale Panggih Griyadi dengan semua fasilitas (kecuali proyektor LCD) gratis. Penyewa hanya dikenakan biaya kebersihan Rp 200 ribu.

Lokasi pertemuan selanjutnya adalah Hall Kraca Bungur yang memiliki kapasitas hingga 600 orang, Aula Gendu Rasa dengan kapasitas 80 orang, Aula Ganda Arum dengan kapasitas 90 orang, Gazebo Rusa dengan kapasitas 30 orang, dan Pondok Sumringah dengan kapasitas 60 orang. Masyarakat atau pengunjung yang ingin memesan atau menggunakan hall atau tempat pertemuan tersebut bisa menghubungi bagian Humas Purbasari Pancuran Mas di nomor 082133245665. (bdg/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: