Betah Dipakai Harian! 7 Alasan Kuat Motor Matic Honda Vario 160 Jadi Partner Andalan Anda

Betah Dipakai Harian! 7 Alasan Kuat Motor Matic Honda Vario 160 Jadi Partner Andalan Anda

Betah Dipakai Harian! 7 Alasan Kuat Motor Matic Honda Vario 160 Jadi Partner Andalan Anda-google-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Alasan kuat motor matic Honda Vario 160 jadi partner andalan Anda, berdaya tangguh, irit bahan bakar, dan sarat fitur canggih.

Mencari skuter matic yang ideal untuk dipakai harian, memang gampang-gampang susah.  Selain harus irit bahan bakar dan nyaman dikendarai, performa mesin dan fitur pendukung juga menjadi pertimbangan penting.

Nah, kalau kamu sedang mencari skuter matic yang unggul di semua aspek tersebut, Honda Vario 160 bisa jadi jawabannya. Diluncurkan pertama kali di tahun 2021, Vario 160 langsung mencuri perhatian banyak pecinta skuter matic.



Desainnya yang modern dan sporty, mesin bertenaga namun tetap irit, serta dijejali fitur-fitur canggih. Membuat Vario 160 sebagai skuter matic yang ideal untuk menemani aktivitas kamu sehari-hari.

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Karat pada Bodi Motor Matic

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Motor Matic Yamaha XMAX Terbaru 2024

Biar nggak penasaran, yuk kita kupas tuntas 7 alasan kuat motor matic Honda Vario 160 jadi partner andalan Anda:

1. Perpaduan Performa dan Efisiensi

Jantung pacu Vario 160 dipersenjatai mesin eSP+ 160cc 4 katup berpendingin cairan. Teknologi eSP+ ini terkenal dengan kehandalannya, dalam menghadirkan performa yang responsif namun tetap irit bahan bakar.

Dengan mesin ini, Vario 160 mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,3 HP pada 8500 rpm, dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7000 rpm.

Akselerasi yang dihasilkan terasa responsif, baik di jalanan lenggang maupun padat.  Nggak perlu khawatir telat ngantor lagi deh!  

BACA JUGA:Kehebatan yang Dimiliki Motor Matic All New Honda Beat Series, Dijamin Bikin Pengin Beli

BACA JUGA:Tips Menghindari Salah Pilih Oli Motor Matic

Selain itu, teknologi ACG Starter dan Idling Stop System (ISS), yang disematkan pada Vario 160 turut berkontribusi pada efisiensi bahan bakar.  

Menurut hasil tes internal Honda, Vario 160 mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 46,9 km/liter (metode WMTC). Dengan angka tersebut, kamu bisa menempuh jarak yang jauh tanpa perlu bolak-balik pom bensin.

2. Desain Modern dan Sporty

Bagi pengendara yang menginginkan skuter matic dengan tampilan yang stylish dan kekinian, Vario 160 adalah jawabannya. Desainnya yang modern dan sporty dengan garis-garis tajam dan lekuk yang agresif, membuat Vario 160 terlihat fresh dan beda dari skuter matic lainnya.  

Ditambah lagi dengan pilihan warna yang atraktif, seperti Sporty Red dan Absolute Black, membuat kamu bisa tampil percaya diri saat mengendarainya. Untuk urusan penerangan, Vario 160 sudah menggunakan lampu LED pada headlamp dan lampu sein.  

BACA JUGA:Manfaat Penting Kickstarter pada Motor Matic

BACA JUGA:Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic yang Mudah Dilakukan di Rumah

Lampu LED ini tidak hanya memberikan pencahayaan yang terang saat berkendara malam hari, tetapi juga lebih hemat energi dibandingkan lampu bohlam biasa. Jadi kamu nggak perlu khawatir kehabisan baterai saat berkendara jarak jauh.

3. Fitur Canggih

Vario 160 tak hanya unggul dalam performa dan desain, tetapi juga dibekali dengan fitur-fitur canggih yang membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan aman. Beberapa fitur yang menjadi unggulan Vario 160 antara lain:

a. Smart Key System: Nikmati kemudahan menyalakan motor tanpa perlu repot mencari kunci kontak. Cukup kantongi smart key bawaan kamu, dan Vario 160 langsung bisa dihidupkan.

b. Anti-lock Braking System (ABS): Fitur ini sangat penting untuk keselamatan berkendara. Dengan ABS, roda tidak akan terkunci saat melakukan pengereman mendadak, sehingga kamu tetap bisa mengendalikan motor dengan baik.

BACA JUGA:Hal-hal yang Menyebabkan CVT Motor Matic Mengeluarkan Suara Dengung

BACA JUGA:Apa Itu Komponen Aftermarket Pada Motor Matic? Ini Penjelasannya
    
c. USB Charger: Di era digital seperti sekarang, keberadaan USB charger di kendaraan roda dua menjadi fitur yang sangat berguna. Dengan USB charger bawaan Vario 160, kamu nggak perlu khawatir kehabisan baterai gadget saat bermobilitas tinggi.
    
d. Bagasi Luas: Bagi kamu yang sering membawa barang bawaan, bagasi Vario 160 yang luas dengan kapasitas 18 liter tentu akan sangat membantu.

Helm full face dan barang bawaan lainnya bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam bagasi. Selain itu terdapat lampu LED di dalam bagasi, yang memudahkan kamu mencari barang bawaan di malam hari.

4. Handling Lincah dan Suspensi Nyaman

Berkendara di jalanan perkotaan yang padat dan sering macet, tentu membutuhkan motor matic yang lincah dan nyaman. Vario 160 menggunakan rangka eSAF (Enhanced Smart Frame) yang ringan dan kokoh.  

BACA JUGA:Jangan Asal! 6 Tips Memilih Komponen Aftermarket yang Tepat Untuk Motor Matic

BACA JUGA:3 Rekomendasi Toko Ban Motor Matic Terbaik dan Terpercaya, yang Punya Banyak Cabang di Indonesia

Rangka ini menghasilkan handling yang lincah dan stabil saat bermanuver di jalanan sempit.  Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang ganda pada Vario 160, juga turut memberikan kenyamanan saat melewati jalan yang tidak rata.  

Ditambah dengan jok yang empuk dan posisi berkendara yang ergonomis, membuat pengendara merasa nyaman dalam perjalanan jauh.

5. Bagasi Luas dan Praktis

Bagi kamu yang sering membawa barang bawaan, bagasi Vario 160 yang luas dengan kapasitas 18 liter  tentu akan sangat membantu.

Helm full face dan barang bawaan lainnya bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam bagasi.  Selain itu terdapat lampu LED di dalam bagasi, yang memudahkan kamu mencari barang bawaan di malam hari.

6. Lampu LED

Vario 160 menggunakan lampu LED  pada headlamp dan lampu sein. Lampu LED ini tidak hanya memberikan pencahayaan yang terang saat berkendara malam hari, tetapi juga lebih hemat energi dibandingkan lampu bohlam biasa.

7. Harga Terjangkau

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, Honda Vario 160 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 25.840.000 untuk varian CBS dan Rp 28.560.000 untuk varian ABS.  

BACA JUGA:Yuk Simak! 7 Rekomendasi Ban Motor Matic yang Cocok Digunakan untuk Harian

BACA JUGA:Wajib Tahu! 7 Penyebab Roller CVT Motor Matic Cepat Aus

Harga ini sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh Vario 160, selain itu Honda dikenal dengan nilai jual kembali yang tinggi. Hal ini berarti kamu nggak perlu khawatir rugi, saat ingin menjual Vario 160 di kemudian hari.

Dengan berbagai alasan kuat motor matic Honda Vario 160 jadi partner andalan Anda, membuatnya siap menemani kamu dalam beraktivitas. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan Vario 160 dan rasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan! (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: