Gudang Penyimpanan Kayu di Bobotsari Terbakar

Gudang Penyimpanan Kayu di Bobotsari Terbakar

Gudang penyimpanan dan oven kayu di Desa Banjarsari terbakar.-POLSEK BOBOTSARI UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Gudang penyimpanan kayu di Desa Banjarsari RT 1 RW 1, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, terbakar pada Senin, 8 Juli 2024.

Kapolsek Bobotsari AKP Sarno Ujianto menjelaskan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh kelalaian saat mengoperasikan mesin oven kayu di gudang tersebut, yang akhirnya membakar gudang berukuran 3 x 3 meter.

Gudang yang terbakar adalah milik Suparyo (40) dan terletak di sebelah rumahnya. Selain membakar gudang, kebakaran juga menghanguskan sekitar empat meter kubik kayu yang berada di dalam gudang.

"Diduga pemilik gudang lengah saat mengoven kayu di gudang tersebut. Sehingga, api membakar kayu yang ada di dalam gudang, serta membakar bangunan gudang," jelas AKP Sarno.

BACA JUGA:Gegara Lampu Minyak, 3 Bangunan di Kedungjati Terbakar

BACA JUGA:Kabel Telepon dan PLN Depan Dinkominfo Purbalingga Terbakar, Diduga Akibat Gesekan

Setelah mengetahui gudang miliknya terbakar, Suparyo segera meminta bantuan warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bobotsari. Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Damkar Bobotsari dikerahkan dan berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 30 menit.

Tim Pemadam Kebakaran, bersama warga dan polisi, juga berhasil menyelamatkan kayu yang berada di luar oven agar tidak ikut terbakar, mencegah api membesar dan merambat ke bangunan lain di sekitar gudang kayu tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik gudang mengalami kerugian material yang masih dalam perhitungan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: