7 Penyebab Suara Suara Mesin Motor Matic Kasar yang Harus Dipahami

7 Penyebab Suara Suara Mesin Motor Matic Kasar yang Harus Dipahami

Beberapa hal yang menyebabkan suara mesin sepeda motor matic menjadi kasar dan keras yang harus dipahami.-Fahma Ardiana-

Jika Anda tidak ingin sepeda motor matic Anda mengeluarkan suara keras atau cepat rusak, sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Yang terbaik adalah mengisi bahan bakar sepeda motor matic Anda secara perlahan dan benar.

3. Slider Plastik Menutupi Roller

Roller ditutupi oleh slider plastik, yang tidak hanya menyebabkan masalah pada roller, tetapi juga membuat suara mesin pada sepeda motor matic menjadi lebih kasar dan keras. 

Jika kondisi ini terus berlanjut, kebisingan mesin sepeda motor matic akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Sepeda motor matic juga bergetar dan pergerakannya membuat penutup roller tidak stabil.

4. Gearbox yang Aus

Gearbox yang aus pada sepeda motor matic juga dapat menimbulkan suara yang kasar dan keras. Saat roda gigi sepeda motor matic aus, celah akan muncul.

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

Keakuratan kondisi juga tampaknya semakin rendah. Keadaan ini menimbulkan suara bising pada sepeda motor matic yang sangat tidak enak didengar.

5. Gemuk Kering

Gemuk merupakan pelumas untuk bagian-bagian CVT sepeda motor matic. Nah, suara keras mesin sepeda motor matic juga bisa terjadi saat oli sudah kering.

Gemuk terlalu panas dan dapat mengering sehingga menyebabkan kebisingan yang tidak normal.

BACA JUGA:Keren!! Kecanggihan Motor Matic Hero Xoom 110 Combat

BACA JUGA:Perbandingan Biaya Operasional Motor Matic vs Motor Kopling

Tapi jangan hanya menambahkan lebih banyak lemak. Pertama, mari kita cari tahu dulu jenis pelumas apa yang digunakan pada sepeda motor matic, dan apakah itu pelumas khusus untuk suku cadang CVT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: