Hindari! 3 Kebiasaan Buruk yang Membuat Aki Motor Matic Cepat Tekor

Hindari! 3 Kebiasaan Buruk yang Membuat Aki Motor Matic Cepat Tekor

Kebiasaan Buruk yang Membuat Aki Motor Matic Cepat Tekor-Pinterest -

Memanaskan motor secara rutin adalah salah satu praktik penting yang sering diabaikan oleh pemilik motor matic.

Ketika motor matic tidak dipanaskan dalam waktu yang lama, berbagai masalah dapat muncul, salah satunya adalah aki yang cepat tekor. 

Aki yang jarang digunakan tidak memiliki kesempatan untuk mengisi ulang daya secara alami, sehingga kapasitasnya menurun seiring waktu. 

Saat motor dinyalakan, alternator akan bekerja untuk mengisi ulang daya aki. Jika motor jarang dinyalakan, aki tidak mendapatkan kesempatan untuk mengisi ulang, yang mengakibatkan penurunan kapasitas penyimpanan daya.

Selain aki, sistem kelistrikan lainnya juga memerlukan pemanasan untuk berfungsi dengan baik. Memanaskan motor secara rutin membantu menjaga kinerja optimal dari komponen kelistrikan, seperti sensor dan kabel.

Memanaskan motor matic keyless secara rutin adalah langkah sederhana namun penting untuk menjaga kesehatan aki dan komponen mesin lainnya.

BACA JUGA:6 Tips Modifikasi Motor Matic agar Tampil Lebih Sporty

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! Keunggulan Motor Matic Honda Beat Street Terbaru

Merawat aki motor matic tidaklah sulit jika kita mengetahui dan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa mempercepat kerusakan aki. 

Dengan memperhatikan beban listrik dari aksesori tambahan, menyalakan motor dengan cara yang benar, dan memanaskan motor secara rutin, kita bisa memperpanjang umur aki dan menjaga performa motor tetap optimal. 

Jadi, hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut dan nikmati perjalanan tanpa khawatir aki cepat tekor. (dda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: