Motor Matic Injeksi Suka Mati Mendadak ? Ini Faktor-Faktor Penyebabnya

Motor Matic Injeksi Suka Mati Mendadak ? Ini Faktor-Faktor Penyebabnya

Faktor-faktor penyebab sepeda motor matic injeksi Anda suka tiba-tiba mati mendadak yang harus diperhatikan.-Fahma Ardiana-

Selain itu, penyebab lain sering terjadi pada musim hujan. Jika sepeda motor matic Anda terendam air atau basah, mesin akan mati secara tiba-tiba.

Mesin sepeda motor matic bisa panas sehingga keluar air dan bisa dikebut dengan kecepatan tinggi. Hal terburuk yang harus dilakukan adalah merusak pompa bahan bakar sepeda motor matic Anda.

Pompa bahan bakar sepeda motor matic adalah jalur yang mengalirkan bensin ke dalam mesin. Selang yang menempel pada tangki sepeda motor matic Anda mungkin rusak atau kendor.

Oleh karena itu, periksalah kondisi pompa bahan bakar sepeda motor matic pada saat perawatan rutin atau perawatan beberapa bulan sekali.

BACA JUGA:Minat Daftar Ojek Online ? Ini 6 Rekomendasi Motor Matic Murah yang Cocok untuk Ojek Online

BACA JUGA:Mulai Dari Rp700.000 per Bulan, Ini Dia Skema Cicilan Kredit Motor Matic All New Honda Beat 2024

 

Di sisi lain, penyebab terbesar sepeda motor matic injeksi tiba-tiba suka mati mendadak lainnya adalah kekurangan bensin.

Meski penyebabnya sangat sepele, namun bisa berakibat fatal. Biasanya pengemudi lupa mengisi bahan bakar sepeda motor matic dan mengemudi hingga kehabisan bensin.

Namun, jika sepeda motor matic Anda kehabisan bensin seluruhnya atau sebagian, hal ini dapat menimbulkan dampak yang sangat buruk pada mesin sepeda motor matic Anda.

Pasokan bahan bakar yang tidak mencukupi akan merusak mesin sepeda motor matic.

Itulah faktor-faktor penyebab sepeda motor matic injeksi Anda suka tiba-tiba mati mendadak yang harus diperhatikan. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: