7 Faktor yang Menyebabkan Motor Matic Sulit Distarter Walaupun dengan Aki Baru

7 Faktor yang Menyebabkan Motor Matic Sulit Distarter Walaupun dengan Aki Baru

Beberapa alasan umum mengapa sepeda motor matic sulit untuk distarter bahkan setelah memasang aki baru.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:5 Kesalahan Saat Mengerem Menggunakan Motor Matic dan Dampaknya

BACA JUGA:Cara yang Benar Saat Mengerem Menggunakan Motor Matic

 

Akibatnya mesin sepeda motor matic sulit dihidupkan. Penyebabnya, nyala api yang dihasilkan busi tidak cukup kuat untuk membakar campuran udara-bahan bakar di ruang bakar.

Jika masalahnya karena keausan, busi sepeda motor matic harus segera diganti. Biaya penggantian juga jauh lebih murah dibandingkan penggantian aki sepeda motor.

6. Masalah Sistem Injeksi 

Pada mesin injeksi, masalah pada sistem injeksi seperti tersumbat atau rusaknya sensor dapat menyebabkan mesin sepeda motor matic sulit dihidupkan.

BACA JUGA:Wajib Tau! 4 Alasan Motor Matic Keluaran Terbaru Tidak Memiliki Kick Starter

BACA JUGA:Mengenal Kick Starter Serta Fungsinya Pada Motor Matic

Sistem injeksi yang tidak berfungsi dapat mengakibatkan pencampuran bahan bakar-udara yang tidak tepat sehingga mempersulit proses pembakaran.

Oleh karena itu, penggunaan mesin injeksi dapat menyebabkan masalah tambahan ini. Jika mesin sepeda motor matic sulit dihidupkan, periksalah secara menyeluruh, termasuk sistem injeksi ini.

7. Sekring Putus

Sekring merupakan komponen penting pada sistem kelistrikan kendaraan yang berfungsi sebagai pembatas arus. Sekring yang putus atau putus menandakan adanya gangguan atau arus berlebih pada sistem kelistrikan sepeda motor matic. 

Sekering digunakan untuk melindungi peralatan kelistrikan kendaraan dari arus lebih. Jika sekering putus, perangkat atau sistem yang dilindungi oleh sekering tersebut akan mati atau mengalami malfungsi.

Beberapa sekering berhubungan langsung dengan sistem pengapian atau starter sepeda motor matic. Jika sekring pada komponen ini putus, Anda mungkin tidak dapat menghidupkan sepeda motor matic Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: