7 Faktor yang Menyebabkan Motor Matic Sulit Distarter Walaupun dengan Aki Baru

7 Faktor yang Menyebabkan Motor Matic Sulit Distarter Walaupun dengan Aki Baru

Beberapa alasan umum mengapa sepeda motor matic sulit untuk distarter bahkan setelah memasang aki baru.-Fahma Ardiana-

 

 

Selain memastikan masalahnya bukan disebabkan oleh aki, sebaiknya periksa juga catu daya epeda motor matic. Jika masalahnya ada pada kelistrikan, aki sepeda motor matic tidak perlu diganti. Cukup ganti saja kabel yang bermasalah.

2. Kontak Starter Buruk

Faktor selanjutnya adalah kontak starter yang buruk dapat menghambat aliran arus untuk menghidupkan mesin sepeda motor matic.

Kontak ini sering kali menjadi aus dan kotor setelah digunakan dalam waktu lama. Selain itu, starter ini cenderung kaku karena hujan, dll.

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Menggunakan Kampas Ganda Motor Matic yang Sudah Habis

BACA JUGA:Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mengendarai Motor Matic

 

 

Jika listrik tidak dihubungkan ke starter ini, mesin sepeda motor matic tidak dapat dihidupkan. Membersihkan atau mengganti kontak starter yang rusak dapat mengembalikan fungsi starter sepeda motor matic menjadi normal.

3. Aki Buruk

Aki baru tidak selalu menyelesaikan masalah sepeda motor matic yang sulit dihidupkan. Mungkin ada masalah dengan aki seperti cacat pabrik misalnya. 

Aki yang rusak mungkin tidak menyediakan daya yang cukup untuk menghidupkan mesin, terutama jika kapasitasnya rendah. Memeriksa akidengan tester akan membantu mengidentifikasi masalah ini.

BACA JUGA:Waktu yang Tepat Mengganti Kampas Ganda pada Motor Matic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: