4 Tanda-tanda Komstir Motor Matic Kamu Rusak

4 Tanda-tanda Komstir Motor Matic Kamu Rusak

Kebiasaan berkendara motor matic yang bikin boros bensin dapat dihindari dengan mengendalikan akselerasi dan mengurangi beban berlebihan di motor.-Pinterest -

Salah satu komponen yang perlu diperhatikan adalah komstir. Mengidentifikasi tanda-tanda komstir motor matic rusak dapat membantu Anda mengambil langkah yang tepat untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan berkendara. 

BACA JUGA:Yuk Ketahui! 6 Cara Mengetahui Kampas Rem Motor Matic Asli atau Palsu

BACA JUGA:8 Cara yang Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic yang Berisik

Saat melakukan pengereman, jika terasa seperti rem blong atau terjadi gap atau jarak yang tidak wajar saat menggunakan rem depan, ini bisa menjadi tanda bahwa komstir mengalami kerusakan. 

Kondisi komstir yang rusak dapat mengakibatkan hilangnya daya cengkeram rem, yang tentu saja sangat berbahaya. Selain mengurangi kenyamanan berkendara, hal ini juga meningkatkan risiko kecelakaan yang mengancam nyawa pengendara.

Mengamati dan merespons tanda-tanda tersebut dengan cepat dapat membantu mencegah terjadinya kecelakaan serius. Jika Anda mengalami salah satu tanda-tanda di atas, segera periksakan kendaraan Anda ke bengkel resmi untuk mendapatkan perbaikan yang diperlukan. 

Dengan melakukan tindakan yang tepat terhadap tanda-tanda komstir motor matic rusak, Anda dapat memastikan bahwa motor matic Anda tetap dalam kondisi prima dan aman untuk digunakan dalam perjalanan sehari-hari. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: